Beranda Artikel Sponsor Alasan Uipath Semakin Populer untuk Menunjang Pekerjaan Anda

Alasan Uipath Semakin Populer untuk Menunjang Pekerjaan Anda

354
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
uipath
uipath

Sejak tahun lalu, robotic process automation (RPA) menjadi salah satu istilah yang sangat populer. Software automation ini memang selalu diandalkan untuk melakukan pekerjaan seperti membaca serta mengunduh email, membaca file excel, memindahkan file, dan sebagainya secara berulang-ulang. Uipath RPA ini juga mampu melakukan beragam pekerjaan yang lebih kompleks lagi seperti login ke system serta meng-input data.

Nah, Uipath robotic process automation ini dapat membantu manusia dengan meniru serta mengintegrasi pada sistem digital dengan cara otomatis. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa RPA ini dapat melakukan sesuatu dengan pola yang berulang untuk memproses, mengkalkulasi data, dan lain halnya. Dengan demikian, pekerjaan pun akan menjadi lebih baik serta dilakukan robot yang peluang berbuat kesalahan sangat kecil.

Yang Bisa Dilakukan Uipath RPA

Dari sedikit pembahasan tersebut, telah disebutkan bahwa banyak sekali yang bisa dilakukan oleh Uipath RPA ini. Nah, untuk lebih detailnya, silakan Anda simak ulasannya di bawah ini!

Membaca dan menulis ke database, membuka email serta lampiran, login pada aplikasi user interface, copy paste data file, Mengisi aplikasi form, rekonsiliasi data, mengintegrasi aplikasi tanpa memakai API, menjalankan aplikasi desktop serta web apapun tanpa harus melihat basis bahasa pemrograman, dan sebagainya.

Saat ini, Uipath sudah memiliki 750 ribu lebih pengguna yang tersebar di seluruh dunia. RPA juga berkembang dengan sangat cepat dan menjadi perusahaan program yang paling besar di dunia. Bahkan, disebutkan jika ada 37 kantor yang ada di 20 negara, termasuk juga adanya Uipath Indonesia.

Tak heran jika banyak sekali rutinitas yang dapat dilakukan oleh Uipath ini, diantaranya, menggaji dan melakukan absensi karyawan, melakukan pendidikan dan pelatihan, mendata karyawan, menerima karyawan, serta mendata karyawan yang masuk dan keluar.

Di bidang komputer, Uipath juga mampu melakukan monitoring, backup data, memproses email, melakukan perbaikan dan pemutakhiran, serta reset password. Pada lini logistik, Uipath dapat melakukan permintaan barang, membuat invoice, mengembalikan barang, dan sebagainya.

Selain itu, pada bidang customer service, Uipath dapat diandalkan untuk melayani pelanggan, melayani dokumen, serta memberikan permintaan pelanggan. Lain lagi pada keuangan dan akunting, Uipath dapat mengurus perpajakan, rekonsiliasi, invoicing, pembayaran, dan juga pembelian.

Alasan Menggunakan Uipath RPA

Menilik betapa membantunya Uipath ini, sebaiknya, Anda mulai mempertimbangkan penggunaannya. Nah, selain itu, ada juga beberapa alasan mengapa Anda bisa menjadikan Uipath RPA sebagai solusi untuk berbagai kepentingan. Diantaranya:

1. Implementasi secara Cepat

Ketimbang cara automation tradisional laiknya custom development, excel macro, serta business process automation, RPA lebih mudah dan cepat. Yang mana Uipath bisa melakukan interaksi terhadap berbagai aplikasi secara mudah.

Hanya dengan tools Uipath Studio, maka tinggal drag and drop saja, developer pun akan lebih mudah dalam membuat otomasi proses yang mampu membantu berbagai pekerjaan.

2. Dapat Meningkatkan Kepuasan Karyawan

RPA Uipath academy kerap disalahpahami bisa mengambil posisi kerja dari karyawan. Sehingga, tenaga manusia tidak akan digunakan lagi. Padahal, RPA hanya akan mengambil pekerjaan yang berulang dan membosankan saja. Karyawan tetap dibutuhkan, hanya saja pada lini pekerjaan yang lebih strategis.

3. Dapat Mengurangi Processing Cost

Otomasi proses memungkinkan suatu perusahaan untuk melakukan proses yang lebih cepat. RPA juga memungkinkan semakin minimalnya human error dan proses data input pun akan semakin akurat. Menggunakan RPA, Anda dapat melihat average handling time setiap transaksi sehingga hasilnya lebih cepat dan processing cost pun dapat diminimalisir.

Sekarang, keputusan ada di tangan Anda, apakah akan terus menggunakan sistem tradisional yang lamban. Atau beralih ke Uipath yang cepat, efisien, dan juga hemat?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini