Beranda Teknologi Bluetooth Versi 5 Resmi di Rilis Dengan Spek Yang Lebih Canggih

Bluetooth Versi 5 Resmi di Rilis Dengan Spek Yang Lebih Canggih

154
0
BERBAGI
bluetooth versi 5

Artikel kali ini saya akan membahas tentang Bluetooth versi 5. Bagi anda pengguna Bluetooth tidak perlu khawatir lagi dengan terputusnya pengiriman file yang sedang kamu kirimkan. Entah itu file Video, Foto, maupun Mp3. Karena kini Bluetooth Versi 5 telah dirilis dengan Spek yang lebih canggih dengan jangkauan 4 kali lebih luas dan 2 kali lebih cepat dalam pengirimannya.

Special Interest Group (SIG)

Organisasi ini merupakan lembaga di balik besarnya teknologi Bluetooth. Lembaga ini akan segera mengembangkan Bluetooth Versi 5 di akhir tahun 2016 dan awal Tahun 2017. Bluetooth akan memberikan fasilitas memuaskan bagi para penggunanya dengan kecepatan transfer file data cepat, jangkauan lebih luas, dan dapat mengirim file berukuran besar. Kini para pengguna Smartphone harus menyadari betapa pentingnya Bluetooth Versi 5 ini. Yang tentu juga akan membantu anda lebih nyaman saat mentransfer atau menerima file.

bluetooth

Bluetooth Versi 5 memiliki jangkauan dua kali lebih besar dari Bluetooth Versi sebelumnya yaitu Versi 4.2. Perangkat dengan Bluetooth Versi 4.2 biasanya menawarkan jangkauan hingga jarak 10 meter. Sementera Bluetooth Versi 5 akan menawarkan jangkauan lebih luas lagi seperti luas jangkauan yang dimiliki oleh jaringan WiFi. Dibandingkan dengan Versi sebelumnya, Versi Terbaru memberikan kecepatan Transfer yang sangat cepat hingga 25Mbps. Perbedaan kecepatan yang sangat jauh dibandingkan Versi sebelumnya. Dengan kecepatan 4 kali lebih besar dari pada versi sebelumnya, Bluetooth Versi 5 ini akan sangat di tunggu kehadirannya oleh para pengguna Smartphone.

bluetooth transfer

Terdapat Fitur baru yang hadir pada Bluetooth Versi 5 ini. Fitur iklan yang akan membantu para pengguna dalam mendeteksi dan terkoneksi kedalam perangkat Bluetooth lainya. Bluetooth 5 ini akan memiliki paket ukuran lebih besar sehingga akan sangat mudah berbagi informasi di antara para pengguna Bluetooth lainnya.

Bluetooth Versi 5 menawarkan layanan tanpa koneksi yang terkait dengan Lokasi dan Navigasi. Bluetooth Versi 5 juga memberikan layanan berbasis lokasi untuk para pengguna di seluruh dunia. Teknologi baru ini hanya dapat dinikmati oleh perangkat yang memang didesain untuk Bluetooth versi 5. Tapi tidak menutup kemungkinan juga beberapa fitur yang ada di Bluetooth Versi 5 dapat dinikmati oleh Bluetooth sebelumnya melalui peng-update-tan perangkat lunak.

Loading...

Berikut beberapa kelebihan Bluetooth versi 5.0 seperti dilansir dari laman resminya:

sharing file lewat bluetooth 5

Dukungan Internet of Things (IoT)

Untuk perangkat IoT pun Bluetooth Versi 5 akan tersedia dengan jangkauan yang mampu melewati dinding rumah dan mampu meningkatkan kecepatan. Fitur yang tentu akan membuat nyaman para pengguna nya. Dengan semakin meningkatnya tingkat kenyamanan yang Bluetooth berikan secara otomatis akan membuat para konsumen tertarik dan meningkat di setiap harinya untuk mengadopsi perangkat IoT (Internet of Things). Perlu diketahui bahwa sebagian besar perangkat IoT berpangku pada dukungan dan kecepatan koneksi nirkabel demi menjangkau smartphone atau perangkat terintegrasi lainnya.

Data Transfer Empat Kali Lebih Cepat

Jika Bluetooth versi ke-empat menawarkan kecepatan transfer hanya 25Mbps, Bluetooth 5.0 diklaim bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer hingga 4x dari angka itu. Tetapi dibalik kecepatan ini masih jauh di bawah kecepatan yang diberikan oleh WiFi yang menyentuh 250Mbps.

Jangkau Dua kali Lebih Jauh

Bluetooth versi sebelumnya yaitu versi 4.2 menawarkan luas jangkauan hingga 10 meter. Jangkauan ini hampir menandingi WiFi namun bagi sebagian orang ini masih dianggap kurang. Untuk itulah, Special Interest Group (SIG) memberikan kemampuan ekstra di Bluetooth 5.0 dengan jangkauan dua kali lebih luas, atau jika dikalikan maka ia akan menjangkau perangkat sejauh 20 meter.

Info Lokasi Bluetooth

Selain kecepatan, daya jangkau dan dukungan perangkat, Bluetooth 5.0 juga mampu memberikan pasokan informasi navigasi dan lokasi. Memungkinkan perangkat untuk mengetahui lokasi bluetooth dan memperoleh petunjuk navigasi sederhana.

Mari kita tunggu keluaran terbaru yang akan Bluetooth berikan. Karna Bluetooth sangat berperan penting bagi kita orang yang lahir di era 2000an, yang sering bertukar video atau lagu bersama teman atau sahabat. Hingga saat ini pun Bluetooth terus berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sekian postingan kali ini, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat buat anda. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here