Beranda Desain Gambar Referensi Detail Plafond File DWG

Referensi Detail Plafond File DWG

607
0
BERBAGI
detail plafond
detail plafond

Plafond atau sering disebut juga langit-langit merupakan bidang atas bagian dalam dari ruangan bangunan atau rumah.

Tinggi plafond diukur mulai dari permukaan lantai sampai dengan sisi bawah bidang plafond tersebut. Tinggi rendahnya plafond sangat menentukan kenyamanan dan keindahan suatu ruangan.

Untuk rumah tinggal sebaiknya digunakan ukuran sedang, yaitu antara 3 – 5 m. Dengan ketinggian demikian sirkulasi udara akan cukup dan keindahan ruangan akan terlihat baik. Batas terendah pasangan plafond adalah 2,8 m dari lantai.

Fungsi dari pada langit-langit atau plafond adalah:

  1. Untuk mengurangi panas dari sinar matahari yang melalui bidang atap.
  2. Untuk menahan kotoran yang jatuh dari bidang atap.
  3. Untuk menahan percikan air hujan, agar ruangan dan isinya selalu terlindung.
  4. Supaya ruangan di bawah atap selalu nampak bersih.
  5. Menambah estetika ruangan, karena konstruksi plafon bisa dibuat beraneka macam bentuk.

Bahan untuk pembuatan plafond dapat dibuat dari kepang anyaman bambu atau bilik, papan kayu, asbes semen, tripleks, hardboard, selotex, acustek tile, particle board, jabar wood dan pada saat ini banyak digunakan papan gipsum dan lain-lain. Karena bahan-bahan tersebut meruapakan lembaran yang relatif tipis, maka pemasangannya memerlukan suatu konstruksi yang khusus dan dari bahan lain sebagai penggantung dimana bahan tadi ditempelkan.

Bentuk pemasangan plafond dapat dibuat bermacam-macam sesuai selera pemilik Rumah seperti misalnya, langit-langit data, melengkung, kesan bertingkat dan langit-langit berventilasi. Bahan yang mudah didapat dan mudah dikerjakan yaitu dari balok-balok kayu yang dipasang saling bersilangan sehingga membentuk petak-petak dengan ukuran tertentu sesuai dengan bahan plafon tersebut.

Referensi Detail Plafond File DWG

Sebagai bahan referensi silakan download contoh referensi gambar detail plafond File DWG dibawah ini. Referensi Gambar Detail Plafond File DWG ini bisa di dijalankan di Software AutoCad Versi 2004 ke Atas.

Download Referensi Gambar Kerja Detail Plafond File DWG dibawah ini:

Download

Password rar: www.asdar.id

Sekian postingan kali ini mengenai Referensi Detail Plafond File DWG, semoga bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semua khususnya mahasiswa. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Please enter your name here