Beranda Info 10 Rahasia Bioskop Yang Dibocorkan Oleh Karyawannya Sendiri

10 Rahasia Bioskop Yang Dibocorkan Oleh Karyawannya Sendiri

136
0
BERBAGI
Rahasia dibalik bioskop
Rahasia dibalik bioskop

Selamat malam sobat darsitek, artikel kali ini saya akan membahas mengenai 10 Rahasia Bioskop Yang Dibocorkan Oleh Karyawannya Sendiri. Salah satu hiburan yang paling diminati masyarakat adalah menonton film di bioskop. Tak heran banyak orang berbondong-bondong datang ke bioskop terutama diakhir pekan untuk sekedar menonton berbagai pilihan film terbaru.

Namun tahukah anda jika selama ini ada beberapa rahasia yang tidak anda ketahui sebagai pengunjung bioskop, tempat yang nyaman untuk menonton sampai tempat yang aman untuk berduaan dengan pasangan. Berikut ini adalah 10 rahasia tersembunyi dibalik bioskop yang jarang diketahui pengunjung.

10 Rahasia Bioskop Yang Dibocorkan Oleh Karyawannya Sendiri

Stock Popcorn

Stok popcorn yang tak pernah habis

Makanan yang satu ini tentunya wajib bagi setiap penikmat setia film di bioskop. Selain menjadi makanan iseng, ternyata Popcorn juga sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa takut apabila kalian menonton film horor. Banyaknya stok Popcorn yang seakan tak pernah habis sebanyak apapun pengunjung yang membeli, harusnya membuat kita bertanya-tanya. Ternyata tidak semua Popcorn yang ada itu tergolong fresh, tapi kembali lagi resep rahasia mereka yang membuat Popcorn tampak fresh dan menarik.

Aroma Popcorn

Aroma popcorn

Ternyata bau menggoda dari Popcorn yang sering dijumpai di bioskop-bioskop bukanlah hal yang kebetulan. Seorang pegawai bioskop mengungkapkan bahwa ada beberapa cara yang digunakan agar bau tersebut menyebar luas ke gedung-gedung bioskop. Selain bahan makanan tertentu yang membuat baunya sangat menggoda lidah, ada bioskop yang memanfaatkan ventilasi antar studio untuk menyebarkan aroma Popcorn seluas-luasnya dan tak selang berapa lama petugas penjual Popcorn pun akan masuk untuk menawarkan Popcorn dan minuman kepada pengunjung di dalam bioskop.

Merekam Film

Larangan Merekam Film

Motion Pictures Association Of America telah mengeluarkan sebuah aturan yang melarang setiap aktivitas perekaman film di dalam bioskop, tindakan tersebut dapat dikenakan hukuman penjara atau denda minimal $500. Aturan ini tidak saja berlaku di Amerika Serikat, tetapi juga diseluruh dunia yang menayangkan film produk Hollywood. Karena itu jangan coba-coba merekam film di bioskop terutama film Hollywood karena di dalam gedung bioskop terdapat kamera infra merah, begitu anda tertangkap basah siap-siap saja untuk membayar denda sekitar Rp6,5 jt.

Kursi Bioskop

Kursi Bioskop dominan berwarna merah

Tahukah anda bertanya mengapa kursi dikebanyakan bioskop berwarna merah atau cenderung warna gelap. Mungkin sebagian penonton berfikir penggunaan kursi merah di bioskop karena alasan artistik dan membangkitkan semangat orang untuk menonton, padahal bukan itu yang sebenarnya. Alasan semua kursi di bioskop menggunakan warna merah tidak lain adalah untuk menyamarkan kotoran dan sisa sampah. Mungkin anda menyadari bahwa jarak dari satu waktu pertunjukan ke pertunjukan selanjutnya tergolong sangat singkat. Hal ini membuat petugas kebersihan tidak punya banyak waktu untuk membersihkan tempat duduk, pihak bioskop pun juga memahami hal itu. Karena itu untuk membantu petugas kebersihan, pihak bioskop menggunakan kursi berwarna merah gelap dan bertekstur, tujuannya adalah untuk menyamarkan sisa sampah yang mungkin tertinggal agar kotoran itu makin tidak kelihatan maka ruang studio bioskop pun dibuat remang-remang.

Film Terlambat Mulai

Film terlambat mulai

Pihak bioskop biasanya sengaja menuliskan jadwal mulai film dalam tiketnya beberapa menit lebih awal, hal ini dilakukan agar para penonton bisa terlebih dahulu menyaksikan trailer film lain atau iklan-iklan yang ada. Disisi lain waktu selesai film hampir selalu tepat waktu, hal ini akan memberi sedikit waktu luang untuk petugas kebersihan melakukan pembersihan studio.

Loading...

Berbahaya Bagi Telinga

berbahaya bagi pendengaran

Banyak bioskop khususnya bioskop mewah yang menggunakan perangkat suara yang disertai dengan tingkat kebisingan yang sangat tinggi, suara keras ini paling terasa saat kita menonton film action. Banyak pula penonton yang menyadari hal itu, karena itu mereka memilih untuk duduk dikursi yang jauh dari spiker. Padahal tidak peduli dimanapun anda duduk, suara keras itu tetap akan anda rasakan.

Tempat Duduk Paling Nyaman

Tempat duduk paling nyaman

Belakangan kita semua tahu bioskop telah dilengkapi dengan pengeras suara stereo berteknologi Dolphy Digital atau yang menghasilkan suara Surround Digital dari dua buah spiker yang diletakkan dibagian kanan dan kiri. Dari sini anda bisa mengetahui bahwa posisi duduk dibarisan pinggir atau paling tengah bukanlah posisi yang tepat, karena anda akan mendengar suara netral dan cenderung tidak stereo. Jika dipadukan dengan pemilihan sudut pandang yang tepat posisi deretan 2/3 tempat duduk dengan patokan kursi paling tengah sekitar baris C sampai F dan nomor kursi 8 sampai 14 merupakan tempat duduk yang sangat nyaman. Dibarisan tersebut anda bisa mendengarkan suara film secara stereo dan lebih real, selain itu anda akan mendapatkan visualisasi gambar terbaik dengan sudut pandang yang tidak melebihi 30 derajat dari layar baik secara vertikal ataupun horizontal. Secara sains barisan kursi terdepan juga merupakan posisi yang harus di hindari, hal ini dikarenakan selain membuat kepala harus sering mendongak, dua baris terdepan bioskop juga merupakan zona dengan kualitas suara paling buruk.

Tempat Duduk Paling Aman

Tempat duduk paling aman

Semua orang juga sudah tau kalau bioskop itu tempat untuk menonton film. Tapi bagi beberapa orang bioskop bisa menjadi lokasi yang tepat untuk bermain kucing-kucingan bersama pasangan. Suasana yang gelap dan dingin kadang membuat libido tak bisa ditahan. Terdapat tiga posisi tempat duduk paling aman menurut sebagian orang yang berpengalaman. Pojokan paling atas, ini adalah posisi paling mantap sekaligus paling favorit untuk orang berduaan, saking favoritnya posisi ini pun sudah jadi rahasia umum. Dibawah tapi tidak paling depan, posisi ini biasanya kosong karena memang posisi yang kurang favorit untuk menonton. Jadi posisi ini memang menjadi sarana yang pas untuk orang berduaan, memainkan perannya di dalam bioskop. Tapi harus di ingat, kepada kalian tetap kelihatan dari atas. Berikutnya dibarisan yang sudah di isi dua orang, saat beli tiket kalian tau kursi mana saja yang sudah terisi dan kalau ada barisan yang hanya terisi dua orang sudah dipastikan itu adalah orang yang bersama pasangannya. Kalian tinggal memberi jarak sekitar dua kursi, biasanya tetangga sebelah akan tau sama tau tujuan kalian menonton di bioskop.

Hilangnya Kursi Baris β€œI” dan β€œO”

hilangnya Kursi baris i dan o

Jika kalian perhatikan, memang benar tampak jelas bahwa baris β€œI” dan β€œO” di bioskop dihilangkan dan menjadi kisah misteri tersendiri bagi sebagian orang. Namun, pihak Cineplex mengaku bahwa penghilangan kedua baris itu ternyata hanya untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk yang telah dipesan. Abjad β€œI” dan β€œO” memungkinkan salah paham dan membuat penonton salah baca menjadi angka β€œ1” danΒ  β€œ0”. Selain itu, huruf β€œI” jika di cetak dalam huruf capital akan mirip dengan huruf β€œL” kecil sedangkan huruf β€œO” akan mirip dengan huruf β€œD”. karenanya untuk memudahkan kalian menonton, kedua abjad yang bisa membuat salah paham itu pun dihilangkan.

Nonton Gratis

Nonton gratis

Anda bisa menonton beberapa film sekaligus tanpa harus bayar lebih. Caranya mudah sekali, belilah tiket untuk menonton sebuah film, setelah film berjalan selama 15 menit dan jika anda merasa film tersebut membosankan anda bisa keluar dari ruang tersebut dan pindah ke studio lain. Kebanyakan setelah film tayang selama 15 menit, jarang sekali ada petugas bioskop yang memonitor para penonton yang keluar masuk ruang bioskop. Karena itu anda bebas-bebas saja untuk pindah dari studio yang lain setelah 15 menit film tayang. Prakteknya sama seperti anda ingin ke toilet, namun anda hanya bisa menonton pada jam yang sama dengan yang tertera di tiket anda saja. Namun hal ini akan berbeda jika petugas bioskop tau anda juga mengetahui informasi ini.

Sekian artikel kali ini mengenai 10 Rahasia Bioskop Yang Dibocorkan Oleh Karyawannya Sendiri, semoga bisa menambah wawasan kita semua. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here