Beranda Desain Gambar Download Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD

Download Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD

9866
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
struktur baja pada gudang
struktur baja pada gudang

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Hari ini saya akan membagikan referensi Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Struktur Baja Gudang

Struktur baja pada gudang umumnya dirancang untuk memberikan dukungan kuat dan tahan lama dalam mempertahankan beban dan kondisi lingkungan yang berbeda. Biasanya, struktur baja gudang terdiri dari beberapa komponen utama:

  1. Kolom Baja: Ini adalah elemen vertikal utama dalam struktur baja gudang. Kolom-kolom ini ditempatkan di sepanjang gudang untuk mendistribusikan dan menyalurkan beban dari atap dan lantai ke dasar.
  2. Balok Baja: Balok-balon ini adalah elemen horizontal yang menghubungkan kolom-kolom dan berfungsi untuk mendukung beban dari lantai atau atap di atasnya. Ada berbagai jenis balok seperti balok I, balok H, balok T, dan lain-lain, tergantung pada kebutuhan dan beban yang diharapkan.
  3. Rangka Utama: Rangka utama terdiri dari kolom dan balok yang membentuk kerangka dasar struktur gudang. Rangka ini bertanggung jawab untuk menahan beban vertikal dan horizontal serta menjaga kestabilan keseluruhan struktur.
  4. Rangka Penyangga: Rangka penyangga sering digunakan untuk mendukung atap dan menyalurkan beban ke rangka utama. Rangka ini dapat terdiri dari kolom-kolom tambahan dan balok-balok penyangga.
  5. Dinding Baja: Dinding baja atau elemen dinding lainnya dapat digunakan untuk memberikan penopang lateral pada struktur gudang, membantu menjaga stabilitas dan melindungi area di dalam dari kondisi lingkungan luar.
  6. Atap Baja: Atap baja bisa menjadi bagian integral dari struktur gudang. Ini bisa berupa atap tunggal atau ganda tergantung pada kebutuhan desain dan perlindungan terhadap elemen dalam gudang.
  7. Sistem Penahan Angin: Sistem ini digunakan untuk menghadapi beban angin yang mungkin mempengaruhi struktur gudang. Ini bisa termasuk tali atau elemen penahan angin lainnya yang membantu menjaga stabilitas struktur.
  8. Lantai: Lantai juga bisa dibangun menggunakan elemen baja, terutama jika gudang harus menanggung beban berat dari peralatan atau barang yang disimpan di dalamnya.
  9. Pondasi: Pondasi menghubungkan struktur baja dengan tanah di bawahnya. Jenis pondasi yang digunakan bisa bervariasi tergantung pada kondisi tanah dan beban yang diharapkan.

Dalam merancang struktur baja gudang, penting untuk mempertimbangkan faktor seperti beban yang diharapkan, kondisi cuaca, lingkungan, dan peraturan bangunan setempat. Semua elemen ini berperan penting dalam memastikan struktur gudang yang aman, tahan lama, dan berkinerja baik.

Download Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD

File yang saya bagikan kali ini menyajikan gambar detail struktur Baja pada Gudang. Gambar cukup lengkap cocok untuk tujuan edukasi. Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur. Silahkan diresapi dulu baik-baik keterangan gambarnya, maklum berbahasa inggris takutnya ada teman-teman gak ngerti bahasa inggris. Silahkan di translate aja ya di Google Translate.

Gambar Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD adalah merupakan salah satu contoh desain gambar yang ada pada umumnya diterapkan pada pekerjaan terkait pada masing-masing wilayah Indonesia. Terdapat beberapa gambar pada detail struktur baja ini, yaitu:

  • Rencana Tata Letak Baut Anchor
  • Rencana Tata Letak Kolom
  • Rencana Tata Letak Rafter & SM
  • Rencana Tata Letak Penyangga Atap
  • Bagian/ section
  • Rencana Tata Letak Balok Crane
  • Penyangga Dinding
  • Bagian Penyangga Dinding
  • Tata Letak Purlin Atap
  • Bagian Purlin
  • Tata Letak Lembaran Atap
  • Tata Letak Lembaran Dinding
  • Elevasi Depan
  • Tata Letak Atap & Skylight
  • Tampilan Isometrik

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD dibawah ini:

Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[789.46KB]
Mediafire DOWNLOAD[789.46KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Desain Struktur Baja Gudang DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini