Beranda Career 11 Situs Pencari Uang untuk Para Freelancer Dunia

11 Situs Pencari Uang untuk Para Freelancer Dunia

29
0
BERBAGI
situs pencari uang untuk freencer
situs pencari uang untuk freencer

Diera zaman teknologi saat ini banyak cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan uang, salah satunya adalah dengan bekerja sebagai freelancer secara online. Tentu untuk menjadi seorang freelancer kita membutuhkan wadah untuk terhubung ke orang-orang baik yang menyediakan pekerjaan ataupun yang sedang mencari pekerjaan. Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan membagikan 15 situs pencari uang untuk para freelancer, semoga saja bisa mengatasi kesulitan finansial anda.

1. Upwork

upworkUpWork (sebelumnya bernama oDesk) adalah marketplace yang mempertemukan Client dengan Freelancer dari berbagai belahan dunia. UpWork merupakan hasil merger antara oDesk dan situs freelancing lainnya, Elance. Pengguna UpWork terus bertumbuh secara drastis dan tentunya akan semakin sulit bagi pengguna baru untuk bersaing dengan pengguna lama.

2. Freelancer

freelancerFreelancer adalah marketplace yang mempertemukan client dengan freelancer dari seluruh dunia. Jutaan bisnis kecil menggunakan Freelancer untuk membuat ide-ide mereka jadi kenyataan. Freelancer akan memberi anda kesempatan untuk berkompetisi dengan pekerja lepas lainnya dari seluruh belahan dunia untuk saling membuktikan kemampuan. Jika kamu cukup kompetitif dan percaya diri, kamu bisa menarik banyak klien untuk memercayai kemampuanmu.

3. Toptal

toptalToptal adalah situs yang merekrut developer yang tertarik pada bahasa pemrograman. Dengan pendekatan yang berbeda, Toptal jelas diperuntukkan untuk pekerja lepas yang benar-benar berbakat. Toptal adalah situs yang tepat untuk mencari lowongan freelancer developer. Toptal mengevaluasi freelancer dari seluruh dunia dan memiliki tingkat penerimaan sekitar 3% dari pelamar.

Perusahaan ini menyatakan bahwa ia memiliki lebih dari 2.000 klien. Klien Toptal termasuk Airbnb, JPMorgan Chase, IDEO, Axel Springer SE, Pfizer, dan Rand McNally. Jika anda lolos seleksi di Toptal, anda akan mendapatkan akses tak terbatas ke berbagai proyek keren seperti JPMorgan, Zendesk, Airbnb dan masih banyak lagi. Anda juga bisa bergabung dengan forum Toptal untuk selalu tahu informasi terkini soal Toptal dan berdiskusi dengan pekerja lepas lainnya.

4. Craigslist

craigslistCraigslist adalah situs iklan baris yang mengiklankan pekerjaan, rumah, iklan pribadi, barang dagangan, layanan, komunitas, konser musik, resume, dan forum diskusi. Meskipun banyak yang melihat bahwa Craigslist adalah tempat untuk jual beli barang, sebenarnya Craiglist adalah tempat yang tepat untuk pekerjaan lepas. Anda bisa menelurusi dengan mudah penawaran lokal yang sesuai dengan minatmu.

5. Guru

guruGuru adalah pasar freelance, memungkinkan perusahaan untuk mencari pekerja freelance untuk pekerjaan yang ditugaskan. Situs ini akan menampilkan pekerjaan anda sebelumnya, dan menawarkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan anda untuk memastikan bahwa anda tidak melewatkan satu kesempatan bagus.

6. 99designs

99designs99designs adalah sebuah sebuah perusahaan yang mengelola marketplace online, yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi di internet, namun khusus di bidang desain grafis.

Bagi anda yang memang menyukai dunia desain, pasti tahu situs pekerja lepas terbesar yang memuat berbagai kontes dalam pembuatan logo dan ilustrasi. Setiap klien akan memberikan umpan balik terhadap pekerjaan anda sehingga anda akan selalu tahu apa yang kurang dari desain anda.

7. Peopleperhour

peopleperhourPeopleperhour merupakan layanan yang membantu para pencari pekerjaan untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari berbagai penjuru dunia. Pengguna tidak usah khawatir karena jarak ataupun keamanan, karena peopleperhour sudah menyediakan fitur pendukung antara pekerja dan pemberi kerja. Sehingga perjanjian antara pekerja dan pemberi kerja sudah memiliki ikatan yang kuat. Peopleperhour adalah wadah yang bagus untuk para pekerja lepas proyek website. Jika anda desainer, website developer, spesialis SEO, situs ini jelas harus anda coba.

8. College Recruiter

collegerecruiterCollege Recruiter adalah situs freelancer yang menciptakan lapangan pekerjaan yang ditujukan untuk siswa yang masih kuliah ataupun yang baru saja lulus. Setiap siswa dan lulusan baru layak mendapatkan karir yang hebat untuk menciptakan calon dan pengalaman perekrut yang hebat. College Recruiter adalah Solusi media interaktif untuk menghubungkan siswa dan lulusan ke karir yang hebat.

College Recruiter memang diciptakan untuk anda yang masih kuliah atau baru saja lulus dan mencari pekerjaan lepas untuk segala bidang. Ini bisa jadi pengalaman pertama untuk para fresh graduate. Di situs ini anda juga bisa memasukkan portfolio dan membantu anda untuk menaikkan karier.

9. iFreelance

ifreelanceiFreelance adalah salah satu website yang pas untuk yang memiliki keahlian dalam bidang fotografi, pemasaran, kesenian, video, akuntan, desain grafis, literasi sampai arsitek. Untuk bisa menjelajahi website ini, setidaknya Anda perlu menguasai sedikit banyak tentang bahasa Inggris. Anda juga perlu mempercantik tampilan profil agar semakin menarik minat owner atau mereka yang memiliki proyek. Situs ini hampir sama seperti situs pekerja lepas lainnya, cuma di sini kamu bisa menyimpan 100% pendapatan anda dan tidak perlu takut kena pajak.

10. SimplyHired

simplyhiredSimplyHired adalah situs web pekerjaan dan aplikasi seluler dan jaringan iklan rekrutmen online. Perusahaan ini mengumpulkan daftar pekerjaan dari ribuan situs di seluruh Web termasuk papan pekerjaan, surat kabar dan daftar rahasia, asosiasi, jejaring sosial, situs konten dan situs karir perusahaan. Kemudian mendistribusikan pekerjaan tersebut di situs web, aplikasi seluler, serta jejaring sosial, blog, dan mitra situs web lainnya. Pencari kerja mencari daftar pekerjaan di Simply Hired oleh kata kunci dan lokasi untuk menemukan pekerjaan yang menarik. Pengusaha dapat memperoleh penempatan premium di daftar dengan beriklan dalam model bayar per klik (PPC).

11. Fiverr

fiverrFiverr adalah sebuah website yang didirikan pada akhir tahun 2009 sebagai perantara bagi orang-orang yang ingin menghasilkan uang/dolar melalui internet dengan menjual Jasa, service atau keahlian dan juga sebaliknya sebagai perantara bagi orang-orang yang membutuhkan jasa atau keahlian (Out Source). Jadi jika anda mempunyai sebuah produk atau jasa atau apa saja yang bisa anda jual, tidak ada salahnya kalian mencoba fiverr. Mungkin ini bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan uang.

Oke, itulah 11 Situs Pencari Uang untuk Para Freelancer Dunia, semoga bisa membantu anda menemukan pekerjaan yang lebih layak dalam mencukupi finansial anda. Jangan lupa share artikel ini kepada yang lainnya agar yang lainnya juga bisa tau dan menjadi amal jariyah untuk anda. Jika ada pertanyaan ataupun sekedar ingin mengungkapkan pendapat, jangan ragu untuk menulisnya dikolom komentar. Sekian artikel kali ini, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here