Beranda Info 5 Jenis Oplosan Yang Dapat Menghilangkan Nyawa

5 Jenis Oplosan Yang Dapat Menghilangkan Nyawa

191
0
BERBAGI
Jenis-Jenis Minuman Oplosan yang Berbahaya

Halo, selamat pagi sobat darsitek dimanapun berada, kali ini saya akan menulis artikel untuk kalian mengenai 5 Jenis Oplosan Yang Dapat Menghilangkan Nyawa. Oplosan pada dasarnya adalah minuman keras hanya saja ia dicampur dengan bahan lain agar rasa dan efeknya menjadi lebih mantap.

Di Indonesia sendiri sudah banyak oplosan yang merenggut nyawa orang yang meminumnya. Ada dengan jenis oplosan yang paling populer dan jangan sekali-kali anda mencobanya.

1. Susu Macan

susu macan

Susu adalah minuman yang sangat menyehatkan, namun manfaat itu akan hilang jika dikombinasikan dengan berbagai minuman berakohol yang bertentangan dengan fungsinya. Manfaat susu akan berubah menjadi racun apabila dicampur dengan minuman seperti arak, anggur atau minuman berakohol lainnya yang mempunyai kadar tinggi. Minuman ini sangat populer didaerah pedesaan karena bahannya yang mudah dicari dan rasanya juga sangat enak. Tidak hanya dicampurkan langsung kedalam oplosan, tetapi meminum susu setelah meminum minuman keras juga akan mengakibatkan keracunan yang berujung kematian.

2. Sunrise

sunrise

Sunrise adalah minuman keras yang dicampur dengan minuman berenergi. Oplosan satu ini cukup populer dikalangan penikmatnya. Konon, rasanya enak dan benar-benar berkhasiat mendongkrak energi. Biasanya penikmatnya akan merasa hangat dan juga segar, dokter mengatakan jika Sunrise bisa mengakibatkan kematian, alasannya karena miras yang terbuat dari alkohol bertentangan sifat dengan minuman berenergi. Miras sifatnya menenagkan dan minuman berenergi bersifat stimula. Menurut para ahli reaksi gabungan semacam ini bisa bikin gagal jantung.

3. Mansion Cola

Mansion Cola

Mansion Cola pada dasarnya adalah campuran antara miras dan juga minuman bersoda. Tujuan mencampur soda sendiri adalah untuk menghilangkan rasa pahit pada miras dan memberikan sensasi berbeda pada peminumnya. Kedua minuman ini jika dicampur konon bisa menyebabkan mual-mual sampai keracunan, apalagi kalau kadar alkoholnya tinggi bisa memberikan bahaya yang lebih besar lagi.

Loading...

4. Mix & Blend

Mix & Blend

Biasanya orang tidak mampu membeli minuman keras yang harganya mahal, orang-orangpun mengakalinya dengan mencampur-campurkan miras murahan untuk dinikmati bersama-sama. Hal ini sering dilakukan oleh pemilik warung yang ingin jualannya lari dan memang minuman oplosan semacan begini cukup digemari. Namun kebanyakan para pengoplos tidak mengetahui kadar alkoholnya dan main campur tanpa pertimbangan. Alhasil cukup banyak orang yang tewas karena minum minuman ini, kebanyakan dari mereka ditemui karena gagal jantung.

5. Obat Penenang

Obat Penenang

Dari berbagai kasus kematian karena minuman oplosan, salah satunya diketahui jika peminum memakai obat-obatan sebagai bahan campuran bukan ekstasi atau semacamnya, namun obat-obatan yang lazim dipakai misalnya obat batuk, obat sakit kepala, sampai obat nyamuk. Menurut para ahli, mencampur minuman keras dengan obat-obatan tertentu kemudian dikonsumsi bisa menyebabkan kerusakan organ yang parah mulai dari hati sampai ginjal bahkan bisa juga membuat penikmatnya menemui malaikat maut kalau sampai over dosis atau mencampur dengan takaran yang mengada-ada.

Sekian artikel kali ini mengenai 5 Jenis Oplosan Yang Dapat Menghilangkan Nyawa, semoga menjadikan pembelajaran bagi yang mengkonsumsinya. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here