Beranda Tutorial Cara Memasukkan Pulsa Atau Token Listrik Pra-Bayar Ke Meteran

Cara Memasukkan Pulsa Atau Token Listrik Pra-Bayar Ke Meteran

467
0
BERBAGI
Meteran Listrik

Berikut ini Darsitek akan memberikan contoh Cara Memasukkan Pulsa Atau Token Listrik Pra-Bayar Ke Meteran. Token Listrik atau pulsa listrik adalah metode terhemat yang di keluarkan oleh PLN. Dengan menggunakan metode ini, maka anda akan membayar listrik sesuai dengan jumlah pemakaiannya saja. Sehingga lebih efektif digunakan oleh masyarakat.

Pertama kita ketahui dahulu meteran listrik pra-bayar. Ada beberapa bagian meteran listrik yang harus kita ketahui yaitu:

  1. Layar LCD,
  2. No. Seri Meter,
  3. Tombol Backspace,
  4. Tombol Enter, dan
  5. Tutup Terminal.
Meteran Listrik Pra-Bayar

Sebelum mengisi token ke meteran listrik, terlebih dahulu kita harus membeli pulsa atau token listrik di agen terdekat ataupun lewat ATM Bank dimana kita akan mendapat 20 digit kode voucher atau token. Pada contoh dibawah kita mendapat token dengan jumlah 178,1 KWH.

Token Listrik

Cara Memasukkan Pulsa Atau Token Listrik Pra-Bayar Ke Meteran

Perhatikan KWH di meteran misalnya tersisa 4,28 KWH. Voucher atau token yang sudah kita beli langsung kita masukan ke meteran listrik. Sebagai contoh kita masukan kode 1651 1977 6313 1819 30, selanjutnya kita tekan tombol Enter. Jika pada layar LCD Display tertera Reject artinya token atau voucher yang kita masukan tadi salah karena berjumlah 18 digit sehingga di reject/ditolak dan layar LCD menampilkan kembali 4,28 KWH.

Silahkan masukan kembali token atau voucher yang telah kita beli, ingat jumlah kode harus 20 digit. Contoh, masukan kode 1655 1191 7763 1318 1932 kemudian tekan tombol Enter. Jika layar LCD Display menampilkan Accept, ini berarti kode di terima dan proses memasukan token/voucher telah berhasil yang dimana layar LCD yang tadinya menampilkan jumlah KWH meteran dari 4,28 langsung berubah menjadi 182,37.

Demikian tutorial Cara Memasukkan Pulsa Atau Token Listrik Pra-Bayar Ke Meteran, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here