Beranda Internet Cara Mempercepat Download di Browser Chrome

Cara Mempercepat Download di Browser Chrome

95
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)

Di artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips trik Cara Mempercepat Download di Browser Chrome hanya dengan 2 langkah mudah.

Chrome merupakan salah satu browser yang populer dan juga lumayan ringan untuk di gunakan. Bagi kamu yang suka mendownload file-file berukuran besar di internet tidak perlu lagi menggunakan aplikasi external tambahan seperti IDM.

Menggunakan aplikasi seperti IDM terbilang merepotkan apalagi perkembangan versi browser yang begitu cepat membuat aplikasi tersebut kadang tidak support lagi di versi terbaru. Nah berikut ini adalah ke 2 solusinya.

1. Mengaktifkan paralel download chrome

Untuk cara ini silahkan kunjungi url chrome://flags/ di browser chrome kalian tentunya.

Setelah itu pada pencarian masukkan keyword Parallel downloading lalu ubah optionnya menjadi Enabled.


Lalu akan muncul popup tombol Relaunch dibagian bawah silahkan di klik saja tombolnya ini akan melakukan restart pada browser kamu.

2. Menggunakan Extensi ODM

ODM atau kepanjangan dari Online Download Manager merupakan extensi chrome yang akan bekerja seperti aplikasi IDM. Dia akan menggantikan fungsi download bawaan dari chrome.

Extensi ini sangat ringan sehingga aman dan nyaman untuk di install. Untuk menginstallnya silahkan klik kunjungi dan install Online Download Manager

Sekarang silahkan tes kecepatan download di browser chrome kamu.

Kedua cara tersebut memang akan membantu menambah kecepatan download tetapi juga itu tergantung dari koneksi internet kamu pastinya karena cara tersebut hanyalah memaksimalkan penggunaan kuota koneksi unduhan di jaringan internet kita.

Sekian dulu tips trik kali ini semoga bisa membantu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini