Beranda Teknologi Cara Memutar File SWF Di Android

Cara Memutar File SWF Di Android

127
0
BERBAGI
swf player untuk andorid
swf player untuk andorid

Cara Memutar File SWF Di Android Saya telah melihat banyak orang yang mencari di Google mengenai Bagaimana Cara Memutar file SWF di android? Bagaimanakah cara memainkan game SWF di android? Apa pemutar SWF terbaik untuk android? Bagaimana cara memainkan file SWF di android tampilan web? dan lain sebagainya.

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, pertama-tama saya akan memberi tahu Anda tentang “apa itu file SWF?” barulah kemudian saya akan memberi tahu Anda mengenai “Cara Memutar file SWF di android?”.ย Banyak orang-orang yang mencari di google menyukai kata kunci atau topik seperti ini, oleh sebab itulah saya berniat untuk menulis artikel ini.

Apa itu file SWF?

SWF adalah kependekan dari “Small Web Format” yang merupakan format File Adobe Flash yang digunakan untuk multimedia, grafik vektor seperti animasi dan game yang menarik dan interaktif. SWF berasal dari Shockwave Flash. File SWF hanya dapat diputar di browser web yang mendukung flash. File SWF memiliki ekstensi .swf.

Game flash paling populer karena dapat langsung dimainkan di browser web. Tetapi disisi lain android tidak memungkinkan untuk memutar file SWF secara langsung di ponsel android. Itulah sebabnya dalam artikel ini saya akan berbagi dengan Anda tips dan trik singkat bagaimana cara memainkan file SWF di Android.

Tips Memutar File SWF Di Android

Diperlukan Unduhan file dibawah ini untuk Memutar File SWF di Android, silahkan di download.

  • SWF Player – Flash File Viewer: Download
  • Adobe AIR: Download dari Google Play
  • File: SWF

Catatan: Adobe Flash Player tidak lagi didukung oleh Mozilla Firefox untuk android. Jadi jika Anda menggunakan adobe flash player untuk memutar file SWF, itu tidak akan berfungsi.

Cara Memutar File SWF Dan Flash Di Android

  • Download dan Instal dua aplikasi yang diberikan di atas pada ponsel android Anda.
  • Buka aplikasi pemutar SWF dan ketuk ‘Local Files’.
  • Cari file SWF yang ingin Anda mainkan di Android. File tersebut akan memiliki ikon SWF di atasnya.
  • Ketuk file untuk memutarnya.
  • Saat file diputar, ketuk tombol kembali di android Anda untuk membuka kontrol di layar player aplikasi.
  • Aplikasi ini juga memiliki opsi keyboard atau D-Pad sehingga Anda juga dapat memainkan game flash di aplikasi ini.

Saya rasa Anda telah berhasil mempelajari cara memutar file SWF dan flash pada ponsel android anda. Jika tips ini berhasil, jangan lupa share ke yang lain agar bisa bermanfaat untuk kita semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini