Beranda Teknologi Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

391
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
menghidupkan hp tanpa tombol power
menghidupkan hp tanpa tombol power

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power – Tombol power dalam HP merupakan salah satu tombol yang paling vital karean teramat penting digunakan, baik untuk menghidupkan atau mematikan HP serta pengoperasian lainnya.

Jadi, saat tombol Power itu rusak tentu saja merupakan suatu hal yang sangat teramat fatalnya, karena kita sendiri pun tidak akan bisa menghidupkan ponsel tersebut.

Nah namun tenang saja karena pada kesempatan saat ini admin akan membahas solusi cara menghidupkan hp meski tidak pakai tombol power. Bagaimana caranya? Bisa kalian simak sebagai berikut.

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

Hal umum yang jadi sebab tombol power itu rusak tentu bukan tidak lain yaitu karena sering kita pakai. Jangankan sehari sekali melainkan tiap menit pun kita pakai, sehingga mungkin tekanan yang diterima tidak sesuai menjadikan bahannya langsung rusak. Langsung saja ini dia solusinya:

1. Pakai Aplikasi Volume Unlock Power Button

Cara yang pertama dan tergolong paling mudah sekali karena kita memakai bantuan sebuah aplikasi bernama yaitu Volume Unlock Power Button.

Dimana fungsi dari aplikasi ini sendiri yaitu merubah tombol volume suara kalian sebagai tombol power, jadi untuk menghidupkan atau mematikan HP kalian bisa pakai tombol volume dan tidak usah khawatir karena fungsi utama dari tombol volume sebagai pengeras dan pengecil suara tetap berfungsi ok ketika aplikasi ini sudah ditutup.

Ikuti langkah berikut:
  1. Langkah awal jelas kalian harus unduh dan pasang dahulu aplikasi Volume Unlock Power Buttonnya yang bisa kalian dapatkan di Google Play.
  2. Selanjutnya setelah terpasang langsung saja kalian buka aplikasi dan centanglah pada opsi “Aktifkan / Nonaktifkan Screen Wake“.
  3. Sekarang klik lagi opsi “Gunakan Tombol Volume Untuk Mengunci”, apabila muncul pesan minta akses aktifkan administrator kalian maka langsung aktifin saja.
  4. Dan di langkah ini pun tombol volume kalian sudah berubah, bisa untuk mengunci dan menghidupkan layar hp ataupun fungsi tombol power sebagaimana mestinya.

Satu hal yang perlu kalian catat bahwa, cara ini tidak berlaku bagi HP yang berkondisi mati kehabisan baterai, karena kalau kondisi hp tidak hidup tentu fungsinya kembali normal dong karena aplikasi pengubah tombol tersebut tidak aktif. Jadi kalau kondisi hp kalian mati bisa coba cara berikutnya.

2. Memakai Tombol Home

Nah, untuk cara yang kedua ini tidak bisa mimin jelaskan panjang lebar karena hanya dapat dilakukan ke HP yang masih punya tombol Home timbul dan itu rata-rata hp jadul.

Cara ini biasa dipakai supaya kita tidak terlalu sering memakai tombol power yang ujung-ujungnya akan dol/ rusak. Konsep penerapannya sama seperti langkah pertama yaitu bisa pakai aplikasi untuk mengubah tombol home jadi power atau bisa lewat setelan HP langsung ada.

3. Isilah Daya Baterai Dulu

Solusi menghidupkan HP kondisi mati yang tidak ada tombol powernya yaitu dengan mengisi baterai HP kalian dahulu agar layar dapat hidup dan daya siap untuk dihidupkan.

Ketika HP Sudah hidup kita bisa menerapkan cara satu dan dua tadi ataupun cara 4 yang terakhir.

4. Copot Pasang Baterai Secara Cepat

Nah, ini dia cara terakhir yang dapat dilakukan ketika HP tidak ada tombol powernya, jadi kalian bisa lepas dan pasang kembali baterai hp tersebut karena otomatis HP akan hidup dengan sendirinya.

Hanya saja cara ini bisa diterapkan juga di HP HP jadul yang masih pakai baterai non removable alias lepas pasang, sementara HP hp jaman now itu sudah tanam semua mustahil bisa melakukan ini.

Langkah-langkah penerapannya:
  1. Mula-mula hubungkanlah ponsel kalian ke pengisi daya, baik itu cas langsung atau powerbank.
  2. Lalu saat muncul logo baterai sedang mengisi, langsung kalian copot baterainya lalu pasangkan lagi. Lakukan copot pasang ini secara cepat.
  3. Otomatis jika sukses maka ponsel kalian akan nyala dan masuk ke menu home awal sebagaimana mestinya saat kita hidupkan.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan soal cara menghidupkan hp tanpa tombol power yang mana cara paling mudah yaitu pakai bantuan aplikasi. Untuk informasi lebih mengenai tips trik android, silahkan kunjungi blog saya hafalandroid.id.

Semoga saja bisa bermanfaat ya buat kalian. Kurang lebihnya saya mohon maaf, apabila ada yang tidak jelas bisa langsung berkomentar agar kami balas dengan cepat. Terima kasih sampai jumpa kembali sobat.

Penulis: hafalandroid.id

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini