Beranda Struktur Bangunan Download Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016

Download Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016

2979
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
aplikasi analisa struktur beton 2016
aplikasi analisa struktur beton 2016

Halo rekan-rekan sekalian, apa kabar kalian hari ini? Tentu tiada bosannya saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016. Aplikasi analisa ini mungkin akan berguna buat rekan-rekan baik untuk digunakan di proyek maupun sebagai referensi pembelajaran.

Definisi Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016

Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016 adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menganalisis dan merancang struktur beton. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2016 dan telah dikembangkan untuk membantu insinyur sipil dan arsitek dalam melakukan analisis yang akurat dan efisien terhadap struktur beton.

Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016 menyediakan fitur dan fungsi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan analisis yang mendalam terhadap berbagai jenis struktur beton, seperti bangunan, jembatan, tangki, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan perhitungan beban, analisis kekuatan struktur, serta merancang elemen struktural yang memenuhi persyaratan kekuatan dan keamanan yang ditentukan.

Berikut adalah beberapa fitur utama yang mungkin dimiliki oleh aplikasi Analisa Struktur Beton 2016:

  1. Model Struktur: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat model 3D dari struktur beton yang akan dianalisis. Pengguna dapat menentukan dimensi, bentuk, dan material dari elemen struktural, seperti balok, kolom, pelat, dinding, dan sebagainya.
  2. Analisis Beban: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menentukan dan menerapkan berbagai jenis beban pada struktur, seperti beban mati (misalnya berat sendiri struktur), beban hidup (misalnya beban dari pengguna dan peralatan), beban angin, gempa bumi, dan beban lainnya yang relevan.
  3. Analisis Kekuatan: Aplikasi ini dapat melakukan analisis kekuatan struktur beton berdasarkan metode yang diakui secara internasional, seperti metode elemen hingga atau metode unsur terbatas. Analisis ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa kekuatan dan keandalan struktur terhadap beban yang diterapkan.
  4. Desain Elemen Struktural: Aplikasi ini dapat membantu pengguna dalam merancang elemen struktural, seperti dimensi balok, kolom, pelat, dan dinding. Pengguna dapat memasukkan parameter desain, seperti kekuatan beton, kekuatan baja tulangan, dan persyaratan keamanan, dan aplikasi ini akan menghasilkan dimensi yang sesuai.
  5. Verifikasi Kode Desain: Aplikasi ini dapat memverifikasi bahwa desain struktur beton yang dihasilkan mematuhi persyaratan dan kode desain yang berlaku. Ini memastikan bahwa struktur yang direncanakan aman dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh otoritas teknis terkait.
  6. Visualisasi dan Laporan: Aplikasi ini dapat memberikan visualisasi 3D dari model struktur yang dianalisis, serta menghasilkan laporan yang menyajikan hasil analisis dan perancangan struktur secara terperinci.

Perlu diingat bahwa spesifikasinya dapat bervariasi tergantung pada aplikasi yang digunakan, dan mungkin ada perangkat lunak lain yang telah dirilis setelah 2016 yang menyediakan fitur yang lebih canggih dan mutakhir dalam analisis struktur beton.

Download Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016

Perhitungan analisa dalam aplikasi digunakan untuk Analisa Pelat, Balok, Kolom, Pondasi, Dinding Penahan Tanah lengkap beserta Perhitungan Tulangan Beton. Jadi mungkin masih banyak teman-teman yang sangat membutuhkan aplikasi/software ini.

Berikut adalah gambaran aplikasi/sofware ini:

Dibawah ini saya sediakan file yang dibutuhkan untuk analisa struktur beton tahun 2016, bagi yang sudah menginstal versi yang 2018, kemungkinan akan terjadi error ketika saat pengoperasiannya. Dibawah link download, saya sediakan video tutorial mengatasi errornya sekaligus cara penginstalannya. Silahkan didownload dulu filenya pada link berikut ini:

Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016

Google Drive DOWNLOAD[41.03MB]
Mediafire DOWNLOAD[41.03MB]

Password rar: www.asdar.id

Berikut video tutorial untuk mengatasi errornya, silahkan putar video dibawah ini:

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain. Aplikasi dan video dari materi ini berasal dari www.bimbelcomad.com

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Aplikasi Analisa Struktur Beton 2016, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar menghitung analisa struktur atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini