Beranda Desain Gambar Download Gambar Denah dan Potongan Tangga Basement Format DWG AutoCAD

Download Gambar Denah dan Potongan Tangga Basement Format DWG AutoCAD

801
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
denah dan potongan tangga basement
denah dan potongan tangga basement

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan referensi Gambar Denah dan Potongan Tangga Basement Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pengertian Basement

Basement adalah sebuah tingkat atau beberapa tingkat dari bangunan yang keseluruhan atau sebagian terletak di bawah tanah. Basement adalah ruang bawah tanah yang merupakan bagian dari bangunan gedung. Pada masa ini basement dibuat sebagai usaha untuk mengoptimalkan penggunaan lahan yang semakin padat dan mahal.

Tidak semua bangunan memiliki basement. Untuk bangunan yang memilikinya, tungku perapian (furnace), alat pemanas air (water heater), pelataran mobil dan sistem pengaturan suhu dari satu rumah atau bangunan secara khas terlokasi pada tingkatan terbawah bangunan ini; sehingga menjadi suatu kenyamanan tersendiri untuk pemasangan dan aplikasi bagian seperti sistem distribusi elektrik, dan titik distribusi televisi kabel.

Basement memberikan satu kesempatan untuk ahli bangunan untuk mencapai suatu titik balik dalam pengeluarannya, dan customer/klien untuk mendapatkan keuntungan dengan membangun sebuah bagunan yang bernilai potensi lebih. Dalam pelaksanaan konstruksi basement, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan, yakni metode konstruksi, retaining wall dan dewatering.

Pengertian Tangga

Tangga merupakan jalur yang mempunyai undak-undak (trap) yang menghubungakan satu lantai dengan lantai diatasnya dan mempunyai fungsi sebagai jalan untuk naik dan turun antara lantai tingkat.

Untuk menuju lantai 1 dan 2, diperlukan sebuah tangga pada jalur basement. Tangga yang dibuat pun harus memperhatikan lingkungan disekitar basement, dikarenakan akan mudah sekali menjadi lembab, licin, ataupun ditumbuhi lumut dan bahkan bisa terjadi genangan air ketika hujan tiba. Oleh karena itu, sebelum membuat tangga pada basement, maka dipastikan dulu dinding dan lantai basement ini kuat dan anti air sehingga terhindar dari masuknya air.

Download Detail Tangga DWG AutoCAD

Pada saat sekarang ini jenis tangga yang paling banyak digunakan oleh orang yakni tangga beton. Ini dikarenakan selain pembuatan nya praktis dan tidak ribet, tangga ini juga terbilang sangat aman sekali karena tidak mudah lapuk dan sangat kokoh dan sering dipakai pada basement.

Gambar tangga yang saya akan bagikan kali ini terbilang tangga yang pendek, artinya mirip seperti yang ada diteras. Hanya ada beberapa anak tangga saja. Silahkan di kreasikan sendiri ya teman-teman.

Silahkan didownload Gambar Denah dan Potongan Tangga Basement Format DWG AutoCAD dibawah ini:

Denah dan Potongan Tangga Basement Format DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[68.59KB]
Mediafire DOWNLOAD[68.59KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Denah dan Potongan Tangga Basement Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini