Beranda Desain Gambar Download Gambar Detail Railing Tangga Format DWG AutoCAD

Download Gambar Detail Railing Tangga Format DWG AutoCAD

1765
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
detail railing tangga
detail railing tangga

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan referensi Gambar Detail Railing Tangga Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pengertian Railing Tangga

Railing tangga adalah salah satu bagian penting yang anda harus pertimbangkan ketika akan membuat rumah bertingkat atau rumah dengan lebih dari satu lantai. Bagian ini sendiri biasanya ditempatkan pada bagian dalam sebuah bangunan. Railing sendiri juga bisa diletakkan pada teras bangunan dan railing semacam ini seringkali disebut dengan railing balkon.

Fungsi sebuah railing tangga minimalis sebenarnya adalah sebagai alat pengaman dan juga sebagai penyangga saat seseorang akan naik dan turun dari sebuah tangga. Sedangkan fungsi dari sebuah railing balkon adalah sebagai alat pengaman dan penahan dari jatuhnya seseroang dari bagian balkon ke bagian lainnya yang lebih rendah.

Fungsi tersebut sangat erat kaitannya dengan sebuah keamanan. Anda yang mempunyai anak tentu harus menggunakan sebuah railing untuk tangga anda. Saat ini sendiri railing tidak hanya berfungsi sebagai penahan dan juga pengaman ketika seseorang ada di tangga namun railing juga bagian dari dekorasi interior di rumah anda.

Oleh sebab itu kita banyak sekali menemukan railing yang dibuat dengan desain yang sangat menarik dan membuat interior rumah menjadi lebih mengesankan.

Desain sebuah railing untuk tangga bermacam-macam dan tentunya anda harus menyesuaikan dengan konsep rumah anda secara keseluruhan. Bagi anda yang mempunyai rumah bergaya modern anda tentu harus menggunakan sebuah railing dengan desain yang lebih minimalis dan modern. Lain halnya dengan anda yang mempunyai rumah bergaya klasik.

Seperti yang kalian ketahui banyak sekali model railing tangga yang bisa dibuat jika kita membangun suatu bangunan, tentunya semua itu tergantung selera dan keinginan si pemilik rumah. Kalian pasti juga sudah sangat tahu bentuk-bentuk railing tangga yang ada pada suatu bangunan, baik itu tangga putar, tangga besi, tangga berbahan dasar kayu dan tangga yang terbuat dari beton.

Download Gambar Detail Railing Tangga Format DWG AutoCAD

Pada saat sekarang ini jenis tangga yang paling banyak digunakan oleh orang yakni railing tangga beton. Ini dikarenakan selain pembuatan nya praktis dan tidak ribet, railing tangga ini juga terbilang sangat aman sekali karena tidak mudah lapuk dan sangat kokoh.

Gambar railing tangga yang saya akan bagikan kali ini adalah yang paling banyak digunakan pada rumah, ruko, bangunan kantor ataupun bangunan umum lainnya. Kalian juga bisa memodifikasi sesuai keinginan kalian tentunya.

Silahkan didownload Gambar Detail Railing Tangga Format DWG AutoCAD dibawah ini:

Detail Railing Tangga Format DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[135.39KB]
Mediafire DOWNLOAD[135.39KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Detail Railing Tangga Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini