Beranda Desain Gambar Download Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD

Download Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD

998
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
greenhouse
greenhouse

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Hari ini saya akan membagikan referensi Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian GreenHouse

GreenHouse adalah sebuah bangunan kontruksi yang berfungsi untuk menghindari dan memanipulasi kondisi lingkungan agar tercipta kondisi lingkungan yang dikehendaki dalam pemeliharaan tanaman. GreenHouse disebut juga “Rumah Kaca”, karena kebanyakan green house di buat dari bahan yang tembus cahaya seperti kaca, achrilic, plastik dan sejenisnya.

Dengan greenhouse beberapa kondisi lingkungan berikut dapat dihindari, antara lain:

  1. Perubahan suhu dan kelembaban yang fluktuatif.
  2. Akibat buruk yang di timbulkkan dari radiasi sinar matahari jenis sinar ultra violet dan sinar infra red.
  3. Kekurangan air pada musim kemarau dan kelebihan air pada musim penghujan.
  4. Hama dan binatang pengganggu serta penyakit tanaman seperti jamur dan bakteri.
  5. Tiupan angin kencang yang dapat merobohkan tanaman dan merusak daun.
  6. Tiupan angin dan serangga yang dapat menggagalkan proses penyerbukan bunga.
  7. Akibat buruk dari polusi udara.

Kondisi lingkungan yang dapat di ciptakan dengan adanya greenhouse, antara lain:

  1. Kondisi cuaca yang mendukung pertumbuhan tanaman.
  2. Suhu, kelembaban dan intensitas cahaya matahari dapat di atur sesuai kebutuhan.
  3. Penyiraman tanaman dapat diatur berkala.
  4. Kebersihan lingkungan dapat dijaga dengan baik sehingga terhindar dari penyakit tanaman.
  5. Kenyamanan terhadapa aktivias produksi dan pengendalian mutu.
  6. Udara yang bersih dari polutan.
  7. Insklusi (terlindung) terhadap gangguan binatang/hama dan serangga penggangu.

Download Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD

File yang saya bagikan kali ini menyajikan gambar greenhouse/ rumah kaca yang tidak begitu lengkap. Gambar terdiri dari tampak dan potongan rumah kaca. Memang tidak begitu lengkap, teman-teman bisa belajar membuat gambar lainnya semisal rencana ataupun detail lainnya.

Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur. Silahkan disesuaikan dengan gambar utamanya jika ingin membuat detail-detail lainnya, tentunya harus memahami dulu bagian-bagian dan struktur dari rumah kaca atau greenhouse.

Download Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD adalah merupakan salah satu contoh desain gambar yang ada pada umumnya diterapkan pada pekerjaan terkait pada masing-masing wilayah Indonesia ataupun berbagai belahan dunia.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD dibawah ini:

Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[60.96KB]
Mediafire DOWNLOAD[60.96KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar GreenHouse (Rumah Kaca) Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini