Beranda Arsitek Mengenal Profil Kusen Aluminium serta Rangka Daun Pintu dan Jendela Aluminium

Mengenal Profil Kusen Aluminium serta Rangka Daun Pintu dan Jendela Aluminium

1317
0
BERBAGI
profil kusen, pintu, dan jendela aluminium
profil kusen, pintu, dan jendela aluminium

Adanya wacana pemanasan global, penebangan liar sebagai salah satu penyebab hilangnya hutan tropis, trend green house, telah membuat banyak perubahan dalam penggunaan dan konsep desain rumah tinggal. Salah satunya adalah mulai berkurangnya penggunaan bahan dari kayu diganti dengan bahan jadi seperti aluminium, beton, plastik.

Dalam bidang konstruksi bangunan sekarang ini aluminium telah banyak digunakan sebagai bahan konstruksi khususnya untuk bangunan gedung. Penggunaan kusen aluminium selama ini dikenal indentik dengan perkantoran dan pertokoan, pada era sekarang ini sudah cukup banyak yang menggunakan untuk rumah tinggal (terutama pada perkotaan).

Bahan konstruksi bangunan gedung dari aluminium tersebut antara lain:

  • Berbentuk batangan dengan berbagai macam profil penampang. Setiap batangnya tersedia dengan panjang 6 meter, bentuk dan ukuran profil sangat bervariasi sesuai dengan kegunaannya dalam konstruksi antara lain; profil-profil batang untuk kusen, profil-profil batang untuk rangka daun pintu, untuk konstruksi kusen dan daun jendela, untuk tiang/rangka dinding partisi (penyekat ruang), untuk rolling door, untuk folding gate, dan sebagainya.
  • Berbentuk pita/pelat tipis dengan lebar tertentu (misal ± 30 mm) tersedia dalam bentuk gulungan (rol), biasanya untuk bahan awning dan krei.
  • Juga bentuk-bentuk profil khusus seperti handle daun pintu dan profil-profil khusus lainnya.

Profil Kusen Aluminium serta Rangka Daun Pintu dan Jendela Aluminium

Berikut ini contoh-contoh bentuk profil penampang batang aluminium secara umum untuk berbagai jenis konstruksi (khusus untuk kusen dan rangka daun pintu jendela).

profil kusen aluminium
profil rangka daun pintu floor hinge
profil rangka daun pintu swing
profil kusen dan rangka daun jendela aluminium
profil rangka daun pintu sliding
profil untuk dinding partisi
profil untuk rolling door dan folding gate
profil siku L, profil U, profil hollow segi empat, dan profil khusus

Itulah beberapa contoh Profil Kusen Aluminium serta Rangka Daun Pintu dan Jendela Aluminium, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial agar yang lainnya juga bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat ini. Sekian dan terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here