Beranda Shop Menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) Menggunakan Ms Excel

Menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) Menggunakan Ms Excel

1115
2
BERBAGI
rab format excel
rab format excel

Pengertian Rencana Anggaran Biaya

Rencana Anggaran Biaya atau sering disebut RAB adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan dan upah suatu bangunan atau proyek, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan atau proyek.

Anggaran biaya merupakan harga dari bahan bangunan yang dihitung dengan teliti, cermat dan memenuhi syarat. Anggaran biaya pada bangunan yang sama akan berbeda-beda di masing- masing daerah, disebabkan karena perbedaan harga bahan dan upah tenaga kerja.

Media Untuk Menghitung RAB

Untuk menghitung keseluruhan anggaran tersebut diperlukan sebuah media seperti aplikasi atau semacamnya, biasanya orang menggunakan Microsoft Excel untuk menghitungnya. Dibawah ini beberapa tampilan perhitungan RAB dalam bentuk Excel 2007:

rab format excel 2007rab format excel 2007rab format excel 2007rab format excel 2007rab format excel 2007File Excel diatas anda bisa dapatkan hanya dengan Rp50.000- saja. Saya juga sudah menyediakan analisa SNI tahun 2016 yang bisa anda download disini dan SNI 2018 disini. Untuk mendapatkan file Excel diatas, silahkan lakukan pembayaran melalui tombol dibawah ini:

Bayar

Sekian postingan kali ini mengenai Menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) Menggunakan Ms Excel, semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan menghitung anggaran rumah ataupun proyek dilapangan. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media atau teman-teman proyek lainnya, terima kasih.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini