Beranda Info Mengintip Kebiasaan Orang Korea Sehari-Hari

Mengintip Kebiasaan Orang Korea Sehari-Hari

182
0
BERBAGI
Kota Insadong,Seoul. Sumber: www.puppytraveler.com

Bagi anda yang suka dengan drama Korea mungkin penasaran dengan kebiasaan orang Korea dalam kehidupan mereka sehari-hari. Mungkin selama ini kita hanya melihat kebiasaan orang Korea melalui drama korea di TV saja.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa saja yang menjadi kebiasaan orang Korea. Akan tetapi tidak berdasarkan dari drama-drama Korea, melainkan berdasarkan dari orang yang pernah tinggal dalam waktu yang cukup lama di Korea.

Mari simak dibawah ini kebiasaan orang Korea dalam kehidupan mereka sehari-hari:

Kebiasaan Orang Korea Sehari-Hari

  • Bahasa Korea memiliki tingkat penggunaan tergantung pada orang yang mereka ajak bicara. Dalam bahasa resmi, ada bentuk kata-kata yang berarti penghormatan yang biasanya digunakan untuk para tetua / atasan dengan posisi yang lebih tinggi. Ada juga bahasa yang digunakan ketika berbicara dengan kenalan atau orang asing. Ketika mereka sudah akrab satu sama lain, mereka biasanya akan berbicara dalam bentuk yang biasa. Sama halnya dengan orang jepang, kebiasaan orang Korea yang berbicara dalam bentuk reguler (untuk orang yang lebih muda) dianggap kasar dan contoh buruk dari tradisi Korea.
  • Layaknya orang jepang, mereka selalu membungkuk ketika mereka bertemu satu sama lain sebagai suatu ucapan salam. Ketika mereka membungkuk, mereka akan mengatakan “annyonghaseo” yang berarti “Selamat pagi / siang / sore / malam”. Ketika yang lebih muda bertemu dengan yang lebih tua, mereka akan membungkuk. Hal ini dilakukan sebagai suatu bentuk ucapan salam dan pemberian hormat. Para pria biasanya membungkuk dan menjabat tangan senior yang lebih tua dengan kedua tangan atau dengan tangan kiri mereka saja, sedangkan wanita biasanya hanya membungkuk tanpa berjabat tangan.
  • Kebanyakan dari mereka tidak memiliki agama. Mereka menganggap bahwa agama tidak penting. Meskipun begitu, mereka tidak ateis karena mereka masih percaya pada kekuatan yang lebih besar daripada diri mereka sendiri. Namun, beberapa dari mereka memiliki agama. Agama yang paling banyak diadopsi oleh orang-orang Korea adalah agama Buddha. Meskipun begitu, di Korea ada juga yang menganut agama Islam lho, tetapi masih jarang dan hanya di tempat atau wilayah tertentu saja.
  • Mereka selalu terburu-buru ketika mereka melakukan suatu kegiatan. Mereka selalu ingin menyelesaikan pekerjaan mereka secepat mungkin. Salah satu kata-kata orang Korea yang paling sering didengar adalah “Pali Pali” yang berarti “Cepat! Cepat!”. Ini adalah kebiasaan orang Korea yang patut kita tiru, dimana kita sering sekali menunda-nunda kegiatan atau pekerjaan dan melakukannya dengan lambat.
  • Orang Korea baik tua dan muda minum minuman beralkohol sehari-hari. Minum adalah bagian yang sangat penting dari kehidupan orang-orang Korea. Mereka juga minum sangat banyak. Bar dan Rumah Minum (Sul Jip) terbuka sepanjang malam dan dapat dengan mudah ditemukan di kota-kota yang ada di Korea.
  • Gadis-gadis di Korea Selatan selalu berdandan dan memasang make-up di wajah mereka. Mereka berdandan sangat baik dan sangat modis. Mereka sangat up-to-date dalam hal fashion. Mereka tidak pernah lupa untuk menaruh beberapa make-up di wajah mereka sebelum mereka pergi keluar untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Kadang mereka selalu membawa make-up dalam tas ketika mereka keluar. Make-up mereka benar-benar alami dan tidak berlebihan. Mungkin ini merupakan salah satu kebiasaan orang Korea yang sedang ditiru oleh gadis-gadis di negara kita.

Itulah beberapa kebiasaan orang Korea yang mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin ada kebiasaan orang Korea yang mirip dengan kebiasaan kita, misalnya dalam penggunaan bahasa. Dan juga mungkin ada kebiasaan orang Korea yang kita anggap aneh atau tidak wajar. Perlu diingat bahwa apabila kita hidup di Negeri orang, kita harus menghormati budaya mereka. Mungkin sebagian kebiasaan mereka kita anggap buruk, tetapi kebiasaan itu belum tentu buruk untuk mereka. Intinya, ambil yang baiknya, buang yang buruknya.

Sekian artikel kali ini mengenai kebiasaan orang korea sehari-hari. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa budayakan share ke teman-teman sosial media dengan cara klik tombol share dibawah ini, sekian dan terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here