Beranda Info Laptop Acer Predator 21x Laptop Tergahar Dan Termahal Seharga USD $9000

Laptop Acer Predator 21x Laptop Tergahar Dan Termahal Seharga USD $9000

515
0
BERBAGI
acer predator 21x

Acer kembali mengeluarkan laptop gaming terbaru mereka dengan spesifikasi gahar yaitu Predator 21X. Menariknya, harga Acer Predator 2 dibanderol seharga 1 buah mobil LCGC. Nah, bagi Anda yang gemar bermain game-game kelas berat dan tidak terkendala dengan budget, mungkin Predator 21X layak untuk dimiliki. Pertanyaan yang tentu sangat menggelitik adalah apakah spesifikasi Acer Predator 21X tersebut sebanding dengan harganya yang sangat fantastis itu?

Fitur dan Spesifikasi Acer Predator 21X

Acer Predator 21X merupakan laptop gaming pertama didunia yang menggunakan teknologi layar IPS lengkung. Seperti nama modelnya, layar Predator 21X berukuran 21 inci dan ini adalah ukuran yang tentu tidak lazim bagi pengguna laptop biasa. Namun dengan ukuran ini, pengalaman untuk bermain game terasa lebih nyaman dan luas bila dibandingkan dengan ukuran layar yang lebih kecil. Apalagi, resolusi layar Acer Predator 21X tergolong jernih yaitu Quad HD 2560 x 1080 piksel dengan teknologi IPS Ultrawide. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi Dynamic Refresh Rate Nvidia G-Sync. Bagi Anda yang terus mengikuti perkembangan teknologi dari Nvidia, tentu fitur ini menjadi keunggulan tersendiri.

layar lengkung predator 21x

Menariknya lagi, Layar Predator 21X juga dilengkapi dengan teknologi sensor eye tracking hardware (infrared sensors dan software) buatan Tobii. Teknologi apa itu? Teknologi sensor eye tracking adalah teknologi sensor mata yang memungkinkan pengguna laptop Acer Predator 21X bisa membuka akses hanya dengan tatapan atau gerakan mata. Dengan kata lain, teknologi ini bisa menggantikan fungsi touch pad yang ada di laptop gaming ini. Saat ini teknologi sensor eye tracking di Acer Predator 21X baru bisa berfungsi dibeberapa aplikasi saja. Misalnya bisa di aplikasikan saat bermain game. Gamers bisa mengontrol permainan, menembak target atau melihat objek yang akan disasar hanya dengan gerakan mata. Dengan begitu, gamers tidak perlu mengontrol permainan menggunakan mouse atau keyboard. Sangat mengasyikkan bukan?

Namun seperti yang disebutkan sebelumnya, teknologi ini harus di imbangi dengan game-game yang telah didukungnya. Diantara game yang telah mengadopsi teknologi eye tracking adalah The Solus Project, Assassin’s Creed dan Tom Clancy’s The Division. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Acer Predator 21X terutama dibagian dalamnya? Tentu penasaran bukan? Tak hanya itu, seri ini juga didukung dengan keyboard mekanikal Cherry MX, dan sebuah panel modular yang kedua sisinya menampilkan numberpad dan trackpad. Fitur tambahan lain yang Acer sematkan di gaming laptop ini adalah empat speakers lengkap dengan dua subwoofer.

Harga Acer Predator 21X yang terbilang sangat mahal ini ternyata menyimpan performa yang benar-benar menjanjikan. Predator 21X menggunakan prosesor generasi ketujuh, Intel Core i7 dengan kode nama Kaby Lake. Ditambah lagi, clock speed prosesor ini masih bisa di overclock karena menggunakan prosesor unlocked. Untuk mengimbangi prosesor tersebut, RAM berukuran 16GB terpasang didalam laptop khusus games ini. RAM ini juga bisa di upgrade hingga 64GB.

Sementara itu, untuk urusan pengolah grafis, Acer menggandeng pabrikan Nvidia. Tidak tanggung-tanggung, pengolah grafis yang terpasang adalah Nvidia GeForce GTX1080 8GB GDDR5X bikinan Nvidia dan mendukung teknologi dual VGA yang bisa dihubungkan dengan teknologi Nvidia SLI. Dengan kata lain, VGA Predator 21X memiliki total VRAM 16GB. Beralih ke penyimpanan, Predator 21X menggunakan media penyimpanan berbasis SSD dengan kapasitas 4TB. Ada juga slot untuk HDD/SSD. Dengan bodinya yang bongsor tidak mengherankan jika bobot Acer Predator 21X bisa mencapai 8 kg, termasuk juga sistem pendingin mewah yang dimilikinya.

Ya, untuk sirkulasi udara dan pendingin sekelas laptop game kelas berat ini, Predator 21X dibekali dengan lima buah kipas tipe blower dan 8 pipa penghantar/penyerap panas. Menariknya lagi, 3 diantara lima kipas yang terpasang adalah kipas logam (Aero Blade). Sistem pendingin ini tentu sangat penting untuk menjaga suhu Predator 21X tetap stabil sekalipun sedang memproses game-game kelas berat.

sistem pendingin acer predator 21x

Ketersediaan dan Harga Acer Predator 21X

Pertanyaan untuk para gamers saat ini adalah kapan laptop gaming terbaru dari Acer ini dijual di Indonesia? Gamers yang berniat membelinya harus bersabar. Kabarnya, unit baru akan tersedia pada awal hingga pertengahan tahun 2017 mendatang. Harganya?

Acer sudah memamerkan laptop gaming “monster” Predator 21X di ajang IFA, Berlin, Jerman, tahun 2016 lalu. Kala itu, Acer masih bungkam perihal harga dari laptop berspesifikasi super tinggi tersebut. Kini, bersamaan dengan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, AS, Acer pun membeberkan harga dari Predator 21X. Harganya ternyata benar-benar tinggi bahkan setara mobil.

Seperti yang dituliskan sebelumnya, perusahaan asal Taiwan itu membanderol Predator 21X dengan harga yang sangat mahal yaitu $ 9.000 dollar AS atau sekitar Rp 121 juta setara harga 1 unit mobil baru LCGC.

Loading...

Berikut saya berikan sedikit gambar review mengenai laptop acer predator seri 21X ini.

tampak depan acer predator 21x
acer predator dengan berat 8 kg
acer predator 21x tampak atas
acer predator dengan sensor mata
new acer predator 21x
acer predator 21x terlihat gahar
acer predator dengan tombol key yang bisa dibalik
acer predator dengan gambar grafik yang jernih

Meski harganya sangat mahal, namun fitur dan spesifikasi Acer Predator 21X diatas sudah menjawab seperti apa performa yang dibawa bersamanya. Sudah punya cukup budget? Anda tertarik ingin membeli?

Sekian postingan kali ini, mungkin para gamers yang punya cukup budget sudah tidak sabar ingin menantikan kedatangan laptop ini di Indonesia. Jangan lupa share ke teman-teman gamers dengan cara klik tombol share disitus ini, terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here