Beranda Sipil Perlunya Analisa Pekerjaan Sipil

Perlunya Analisa Pekerjaan Sipil

209
0
BERBAGI
pekerjaan renovasi rumah
pekerjaan renovasi rumah

Saat membangun atau merenovasi rumah, anda tentu bingung berapa biaya yang dibutuhkan? menggunakan tukang harian atau borongan? Kalau menggunakan tukang harian berapa jumlah tukang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan waktu tertentu, atau kalau pekerjaan tersebut diborongkan, wajarkah harga yang ditawarkan pemborong?

Kalimat diatas pasti sudah sering terdengar saat ingin membangun ataupun merenovasi rumah. Dalam membangun rumah ataupun merenovasi sebaiknya buatlah perencanaan yang lengkap agar saat pelaksanaan tidak ada pekerjaan bongkar pasang, karena bila terjadi pekerjaan bongkar pasang maka akan ada biaya yang terbuang percuma. Selain itu, bila pekerjaan yang di bongkar tersebut berkaitan dengan struktur dari bangunan, maka akan mengakibatkan struktur dari rumah akan berpengaruh pada kekuatan bangunan tersebut.

Perencanaan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  1. Gambar
  2. Biaya
  3. Waktu pelaksanaan

Setelah 3 item tersebut terpenuhi, barulah pekerjaan pelaksanaan dapat dimulai, sedangkan untuk biaya atau harga borongan sebaiknya pemilik bangunan mempunyai pedoman harga agar dapat membandingkan harga borongan yang di tawarkan wajar atau tidak. Yang tidak kalah pentingnya adalah waktu pelaksanaan, karena berhubungan dengan anggaran yang akan dikeluarkan setiap minggu atau bulan.

Karena tanggung jawab yang besar, jangan memilih kontraktor sembarangan. Carilah kontraktor yang mempunyai reputasi baik. Rekomendasi bisa dari teman, dan agar lebih yakin kita lihat dulu hasil pekerjaan yang sudah pernah dikerjakan.

Sumber referensi: struktur-rumah.com

Sekian postingan singkat kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media agar yang lain bisa mendapat manfaatnya. Untuk berlangganan konten disitus ini, silahkan berlangganan melalui notifikasi yang muncul saat mengakses situs ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini