Beranda Konstruksi Bangunan Pengertian dan Fungsi Profil Baja IWF

Pengertian dan Fungsi Profil Baja IWF

491
0
BERBAGI
Blog ini di jual. Rentang penawaran antara Rp100 juta - Rp500 juta. Jika berminat silahkan kontak DISINI.

Postingan siang kali ini akan membahas mengenai Pengertian dan Fungsi Profil Baja IWF. Banyak pemborong yang menggunakan besi WF untuk dijadikan material bangunan. Material ini sering dipilih karena memiliki kekuatan tekan dan tarik yang tinggi. Baiklah untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan dibawah ini.

Pengertian Profil Baja IWF

Profil baja IWF atau lebih populer disebut dengan profil baja WF (Wide Flange) adalah satu diantara banyak baja struktural yang paling populer digunakan. Bentuk dari profil IWF-Beam menyerupai besi INP, hanya saja baja IWF-Beam memiliki ratio lebar dibanding tinggi yaitu 2:1. Dengan ratio ini, baja WF-Beam mempunyai bending inertia yang tinggi.

Fungsi dari Profil Baja IWF

Fungsi  IWF-Beam dalam konstruksi bangunan terbilang penting baik dalam infastruktur dan tatanan bangunan, Profil Baja IWF bisa digunakan untuk balok, kolom, tiang pancang, support atas maupun bawah di balok komposit atau kolom, kantilever kanopi, jembatan dan berbagai struktur lain.

Berikut merupakan Tabel ukuran untuk Profil Baja IWF:

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini