Beranda WordPress 5 Plugin Text Editor WordPress Terbaik

5 Plugin Text Editor WordPress Terbaik

90
0
BERBAGI
Bagi yang berminat guest post, blog ini menyediakan form guest post untuk kalian yang ingin blognya mendapat kunjungan dari blog ini. Silahkan kunjungi melalui link guest post.
plugin text editor wordpress terbaik
plugin text editor wordpress terbaik

5 Plugin Text Editor WordPress Terbaik – Semua orang dari latar belakang teknologi manapun menyadari editor teks visual default dari WordPress sangatlah mengagumkan. Pada WordPress sendiri, jenis pengeditan ada dua bagian yaitu “Visual” dan “Teks”.

Bagian visual menunjukkan kepada Anda tampilan output, sedangkan bagian teks memungkinkan Anda untuk menambahkan pemformatan miring, tebal, perataan teks dan lain sebagainya secara manual dengan menggunakan kode HTML.

Baru-baru ini WordPress meluncurkan Text Editor default terbaru mereka, Guterberg. Text editor default ini entah bagaimana tidak memiliki fungsi yang signifikan, baik itu tidak terbiasa ataupun mungkin merasa kurang bagus dengan tampilannya. Jadi, untuk mengatasinya, saya memiliki beberapa opsi plugin editor teks WordPress yang mengelola bilah alat editor dan bisa menambahkan beberapa fitur baru ke dalamnya.

Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengelola tombol-tombol pada toolbar (menyembunyikan tombol yang tidak diinginkan atau mengaturnya dalam urutan khusus). Selain itu, dengan bantuan plugin ini, Anda dapat menyematkan video Youtube langsung dengan satu kali klik. Simple bukan?

Ada banyak plugin editor teks WordPress di repositori WordPress. Sebagian besar dari plugin ini memiliki jenis fungsi yang Anda cari dan harapkan dalam sebuah plugin text editor.

5 Plugin Text Editor WordPress Terbaik

Nah sehubungan dengan topik artikel ini, saya telah mengumpulkan beberapa plugin text editor wordpress terbaik yang bisa meningkatkan fungsionalitas editor WordPress default Anda. Keuntungannya, Anda bisa menghemat waktu dan lebih memudahkan anda dalam menyunting teks. Apa saja plugin text editor wordpress terbaik itu? Yuk intip listnya berikut ini.

1. Rich Text Editor

rich text editorPlugin Rich Text Editor WordPress adalah editor teks WYSIWYG online tercepat dan tangguh dalam fungsinya. Plugin ini memberi Anda antarmuka editor teks yang mudah digunakan.

Plugin ini menggantikan editor WordPress WYSIWYG default dan menawarkan fungsionalitas yang lebih maju. Plugin ini sepenuhnya dapat dikonfigurasi dan mudah diterapkan. Selain itu, plugin ini memberi Anda kualitas yang lebih baik dengan mendukung semua browser web populer seperti mozilla firefox, chrome, opera, dan lain sebagainya.

Plugin Gratis

Untuk mendapatkan Plugin Text Editor WordPress ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun, karena plugin ini tersedia freeware/ gratis. Anda dapat mengunduhnya dari WordPress.org.

Fitur Tambahan

  • Plugin Text Editor ini mendukung pembuatan dan pengeditan tabel. Dalam satu klik, Anda dapat membuat tabel dalam postingan Anda.
  • Plugin Text Editor ini memberi Anda fasilitas untuk mengatur font family dan ukuran font.
  • Anda dapat memasukkan video atau menyematkan video Youtube dengan mengklik ikon Youtube di editor.
  • Plugin Text Editor ini juga mendukung peta Google. Jadi, Anda dapat menambahkan lokasi di postinga anda.
  • Anda dapat melampirkan file PDF hanya dengan satu klik.
  • Plugin Text Editor ini mendukung Tag HTML5.

Baca Selengkapnya

2. TinyMCE Advanced

tinymce advancedTinyMCE Advanced adalah plugin text editor WordPress yang memungkinkan Anda menambah, mengatur, dan menghapus tombol yang tersedia di bilah alat editor visual. Anda dapat mengonfigurasi hingga empat baris tombol termasuk ukuran font, font font, warna latar belakang, dan lain sebagainya.

Selain itu, plugin ini juga menambahkan beberapa fungsi lain seperti menjaga para tag <p> dalam editor teks dan mengimpor kelas CSS dari file style.css tema.

Plugin Gratis

Ini adalah plugin text editor yang sepenuhnya gratis yang tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Anda dapat mengunduhnya dari WordPress.org.

Fitur Tambahan

  • Plugin text editor ini memungkinkan Anda menambahkan menu TinyMCE di bilah alat yang membuat editor semakin powerfull.
  • Plugin text editor ini memberi Anda keamanan 100%. Karena plugin ini tidak menyimpan atau mengumpulkan data pengguna apa pun.
  • Anda dapat menarik dan melepas tombol yang tidak digunakan dari bilah alat. Selanjutnya, Anda juga bisa mendapatkannya kembali saat Anda membutuhkan tombol hanya dengan menyeretnya.
  • Plugin text editor ini memiliki pemeriksa aksesibilitas bawaan yang memastikan bahwa konten Anda dapat dibaca oleh ribuan pembaca.
  • Plugin text editor ini tidak mempengaruhi kepatuhan hukum privasi situs web Anda.

Baca Selengkapnya

3. Ultimate Blocks

ultimate blocksUltimate Blok adalah plugin Gutenberg yang membantu Anda menambahkan lebih banyak blok ke editor Gutenberg yang rilis baru-baru ini.

Plugin ini memungkinkan Anda menambahkan daftar isi, filter konten, kotak ulasan, tombol, testimonial, penghitung waktu mundur, konten tab, dan lain sebagainya ke postingan atau halaman WordPress Anda. Plugin ini memiliki lebih dari 15 blok Gutenberg khusus.

Dengan plugin ini bisa membuat konten Anda terlihat sangat baik tidak lagi sulit. Anda tidak perlu menyewa pengembang/ desainer, dan anda tidak perlu banyak belajar karena plugin ini tentunya mudah untuk digunakan.

Plugin Gratis

Pasti Anda bertanya-tanya apakah plugin ini gratis atau berbayar? Ya, Plugin ini gratis masih sama seperti plugin-plugin diatas. Anda dapat mengunduhnya langsung dari direktori plugin WordPress.

Fitur Tambahan

  • Ini berfungsi dengan semua tema setelah Anda mengaktifkan editor Gutenberg.
  • Anda dapat menyesuaikan warna dan bagaimana setiap blok terlihat untuk memastikannya cocok dengan desain konten Anda.
  • Tambahkan akordeon ke konten Anda, kotak fitur, kotak pemberitahuan, kotak angka, slider gambar, filter konten, klik untuk tweet, progress bar, pembagi, ulasan (skema diaktifkan) dan banyak lagi.
  • Anda tidak perlu capek-capek mengotak-atik kode HTML atau CSS.

Baca Selengkapnya

4. Manage TinyMCE Editor

manage tinymce editorJika Anda sudah memiliki editor TinyMCE dan ingin mengelola tombol yang ditampilkan di toolbar, maka plugin ini sangat cocok untuk melakukannya. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol ke editor WordPress TinyMCE.

Dengan bantuan plugin ini, Anda dapat menambahkan tombol seperti cut, copy, paste, kode sumber, dan warna latar belakang ke editor default WordPress.

Plugin Gratis

Plugin ini masih sama seperti plugin-plugin diatas. Dapatkan plugin ini secara gratis dari situs web WordPress resmi.

Fitur Tambahan

  • Anda dapat memilih tombol yang diinginkan dari halaman pengaturan dan itu tersedia di editor TinyMCE.
  • Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol superscript dan subscript.
  • Plugin ini bekerja dengan baik pada setiap tema WordPress.
  • Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol dokumen kosong.

Baca Selengkapnya

5. WP Smart Editor

wp smart editorPlugin Text Editor WordPress yang satu ini sangat mudah untuk digunakan karena menawarkan editor teks yang disempurnakan dengan pengalaman kustom untuk setiap pengguna. Plugin ini memungkinkan Anda untuk memfilter alat yang tersedia sesuai dengan peran pengguna.

Selain itu, plugin ini dilengkapi dengan tools yang cerdas seperti manajer tabel, manajer file, manajer kolom dan sebagainya.

Muncul dengan editor gaya khusus, plugin ini memberi pengunjung Anda pengalaman pengguna yang ditingkatkan dengan gaya kustom.

Plugin Gratis

Plugin ini tersedia gratis, tidak dipungut biaya apapun. Anda langsung bisa mengunduhnya di WordPress.org.

Fitur Tambahan

  • Muncul dengan inbuilt bullet manager, Anda dapat membuat daftar bullet dengan ikon.
  • Plugin ini memiliki versi codemirror (pewarnaan kode) yang disempurnakan.
  • Plugin ini memiliki fungsi luar biasa dari pencarian dan penggantian kode.
  • Anda juga dapat mendesain tombol dengan manajer tombol bawaan.
  • Membuat dan menyesuaikan tata letak kolom dengan manajer kolom tanpa kode HTML apa pun.

Baca Selengkapnya

Kesimpulan

Semua plugin text editor yang disebutkan di atas adalah yang terbaik di kelas dan plugin text editor WordPress yang populer saat ini. Semua plugin text editor tersebut adalah alat terbaik yang menghemat waktu Anda dan sangat berperan sekali dalam membantu mengedit teks secara efisien.

Saya harap anda dapat menemukan plugin text editor wordpress terbaik sesuai dengan keinginan anda. Sudah coba plugin text editor WordPress diatas? Jika belum, silahkan anda mencobanya satu persatu mana yang paling cocok dengan anda. Kemudian, silakan bagikan pengalaman Anda melalui kolom komenter di bawah setelah menggunakan plugin-plugin diatas.

Nah, itu dia beberapa list plugin text editor wordpress terbaik yang bisa saya sajikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke yang lain agar kita sama-sama mendapatkan manfaatnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih. 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini