Beranda Desain Gambar Referensi Gambar Kerja Atap dan Kuda-Kuda Kayu Dalam Bentuk DWG (File AutoCAD)

Referensi Gambar Kerja Atap dan Kuda-Kuda Kayu Dalam Bentuk DWG (File AutoCAD)

5652
2
BERBAGI
atap & kuda-kuda kayu

Referensi gambar kerja atap dan kuda-kuda kayu | Berikut ini adalah beberapa contoh gambar kuda kuda dan atap kayu yang akan saya bagikan secara gratis. Walaupun tidak begitu lengkap tapi saya rasa cukup untuk dijadikan referensi bagi teman-teman arsitek atau mahasiswa yang ingin membuat gambar kerja. Berikut dibawah ini adalah contoh gambar kerjanya:

atap & kuda-kuda kayu

Nah kurang lebih seperti diatas itulah contoh gambar kuda-kuda dan atap yang saya bagikan ini, bagi yang berminat langsung saja download dibawah ini.

DOWNLOAD

Beberapa Pengetahuan tentang atap dan kuda kuda yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Jenis-Jenis Atap

Atap genteng

Ini merupakan jenis atap yang paling banyak dipakai dimasyarakat dikarenakan bahannya yang mudah di dapat dan harga yang relatif murah di pasaran. Contoh atap genteng :  Genteng tanah liat, genteng beton, genteng metal, dan lain-lain.

Atap Sirap

Bentuk penutup atap menggunakan papan kayu. Kelebihannya adalah dapat menyerap panas sehingga rumah terasa sejuk. Jenis kayu yang cocok untuk atap ini adalah kayu ulin. Disamping kelebihannya itu, atap sirap juga mempunyai kekurangan yaitu mahal dan barang sulit di dapat.

Atap Rumbia

Atap rumbia ini biasanya terbuat dari daun daunan. Banyak digunakan di pelosok perkampungan Indonesia seperti di papua. Kelebihan atap rumbia yaitu bahannya alami dan sejuk di rasakan. Kekurangannya yaitu tidak tahan lama, jika terkena api akan mudah terbakar dan butuh perawatan khusus.

Atap Ijuk

Atap ijuk adalah atap rumah yang terbuat dari sejenis tanaman aren seperti pelepah dan daun. Kelebihannya yaitu mempunyai kesan alami dan terasa sejuk. Kekurangannya yaitu atap rawan bocor, jadi mesti sering diperbaiki.

Atap PVC

Atap PVC ini singkatnya seperti atap yang sering dibuat untuk kanopi rumah modern seperti sekarang ini. Silahkan nilai sendiri untuk kekurangan dan kelebihan nya.

Atap Seng atau Metal Bergelombang

Nah atap seng ini menurut saya yang paling mudah pemasangannya, paling sering ditemukan dirumah-rumah dan tidak memerlukan konstruksi atap yang rumit. Kelebihannya yaitu praktis dan mudah pemasangannya. Kekurangannya yaitu akan terasa panas jika siang hari dan berisik kalau hujan.

Atap Genteng Aspal

Salah satu bahan penutup atap rumah yang paling populer di konstruksi modern adalah genteng aspal. Banyak finishing atap rumah-rumah pribadi menggunakan bahan ini karena menyediakan berbagai kelebihan: mudah dalam pemasangan, tidak memerlukan keterampilan dan peralatan khusus, waktu pengiriman nyaman dan cepat pada kawasan substitusi yang rusak atau dalam kondisi perbaikan sekalipun.

Atap Beton Bertulang

Bisa disebut juga atap dak cor. Atap ini terbuat dari beton bertulang yang dapat difungsikan sebagi lantai atau atap. Kelebihannya yaitu bisa difungsikan sebagai lantai, kuat, tahan terhadap cuaca apapun. Kekurangannya yaitu biaya yang cukup mahal dalam pembuatannya, pengerjaannya yang cukup rumit, dan mudah terserang lumut jika tidak sering dibersihkan.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa budayakan share atau bagikan ke teman-teman Anda di sosial media dengan cara klik tombol sosial media di situs ini, terimakasih!

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here