Beranda Info Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal Untuk Yahoo! Yang Akan Berganti Nama

Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal Untuk Yahoo! Yang Akan Berganti Nama

158
0
BERBAGI
nama yahoo terbaru

Yahoo sekarang ini memang dalam masa terpuruk. Meski telah dipimpin oleh pemimpin barunya Marissa Mayer, kebangkitan Yahoo tak terlihat signifikan. Hal ini terbukti dari saham perusahaan tersebut yang semakin lama semakin menurun.

Sebelumnya, Yahoo! kali ini sudah dibeli oleh Verizon dengan harga senilai $4,8 Miliar. Sedihnya nama dari Yahoo! berubah menjadi Altaba. Nama perusahaan yang berganti nama menjadi Altaba Inc. ini merupakan gabungan nama dari kata “alternate” dan “alibaba”. Altaba sendiri masih merupakan bagian dari Alibaba Group Holding Ltd.

Meski agak sulit untuk mengganti nama perusahaan, namun pengajuan oleh perusahaan ini memang harus diselesaikan. Yang menandai akhir menyedihkan dari salah satu nama merek yang paling familiar di dunia internet. Hal ini diumumkan dalam pengajuan publik dengan Securities and Exchange Commission (SEC) pada hari Senin.

alibaba groups

Setelah penjualan ini, perubahan nama pun terjadi. Yang tadinya Yahoo!, sekarang berubah menjadi Altaba. Perusahaan yang berada di bawah nama baru Altaba Inc. ini kepemilikannya 15% dari Alibaba dan 35,5% saham di Yahoo Jepang, yang mana merupakan perusahaan patungan dengan Softbank.

Marissa Mayer Tinggalkan Yahoo!

marissa mayer tinggalkan yahoo

Perusahaan yang baru dibentuk akan beroperasi sebagai perusahaan investasi. Dan hanya lima anggota dewan yang akan tetap di perusahaan termasuk Tor Braham, Catherine Friedman, Eric Brandt, Jeffrey Smith dan Thomas McInerney. Erict Brandt yang baru saja bergabung ke Yahoo bulan Maret yang lalu yang juga merupakan bekas CFO Broadcom Corp., akan menjadi chairman dari Altaba sesuai dengan pengajuan yang diterima saat ini.

Loading...

Ia akan bergabung dengan 4 direktur lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di Yahoo, seperti; Thomas McInerney, yang merupakan bagian dari komite bebas Yahoo yang telah bergabung sejak tahun yang lalu. Sisa dewan perusahaan, termasuk CEO Yahoo!, Marissa Mayer dan Co-Founder, David Filo akan mengundurkan diri. Namun Altaba menunjuk Mayer untuk mengisi peran dalam integrasi Yahoo! di Verizon, meskipun posisinya masih belum diumumkan.

Niat Mayer untuk mengundurkan diri dari dewan baru ini bukan karena ada perselisihan dengan perusahaan seperti yang dilansir dari laman The Wall Journey (11/1/2017). Baik dalam setiap hal yang berkaitan dengan operasi, kebijakan atau praktik perusahaan. Hal tersebut diungkap setelah perusahaan mendapatkan beberapa musibah dalam segi keamanan beberapa bulan yang lalu. Yang mana hal tersebut mempengaruhi lebih dari 1 Miliar penggunanya.

goodbye yahoo

Untuk para pengguna Yahoo tentu saja ini adalah waktu yang tepat untuk ucapkan selamat tinggal. Karena nama Yahoo sudah tidak akan muncul lagi di permukaan setelah berganti nama. Belum diketahui akan seperti apa nanti setelah nama perusahaan tersebut berubah, dan bagaimana penerapan data transfer bagi pengguna yang sudah bertahan lama di Yahoo.

Selain itu, lebih dari tiga bulan yang lalu, Yahoo! juga dituduh membangun backdoor rahasia dalam sistem untuk memindai email dari ratusan juta penggunanya. Yang mana hal ini dilakukan atas permintaan dari badan intelijen AS. Akhir kata, Selamat tinggal Yahoo!

Sekian postingan kali ini, meskipun cukup bersedih karena nama yahoo sudah tidak ada lagi, mudah-mudahan bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here