Beranda Artikel Sponsor Trik Design Interior Rumah Minimalis Bikin Betah

Trik Design Interior Rumah Minimalis Bikin Betah

753
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
desain interior rumah minimalis
desain interior rumah minimalis

Desain rumah minimalis banyak disukai dan menjadi tren khususnya di bagi pasangan muda. Tampilan design interior yang memberi kesan modern namun cukup sederhana menjadi ciri khas rumah minimalis. Namun saking banyaknya yang menerapkan desain serupa, desain rumah minimalis yang monoton jadi mainstream.

Jika Anda menginginkan rumah minimalis namun dengan design interior yang berbeda, perlu eksplorasi desain lebih. Memberikan kesan rumah yang lebih berani bermain desain dan ornamen namun tidak menghilangkan kesan rumah minimalis.

6 Trik Design Interior Rumah Minimalis

Beberapa trik tampilan design interior berikut dapat membuat tampilan rumah minimalis tidak lagi monoton.

1. Permainan warna

Rumah minimalis identik dengan penggunaan warna palet yang membuat tampilan monoton. Berani tampilkan design interior dengan perpaduan warna untuk memberi eksentrik. Padukan warna netral atau palet dengan warna kontras, dengan warna netral yang lebih dominan, kesan minimalis tetap terasa.

2. Bermain bentuk

Design interior rumah bergaya minimalis identik dengan paduan bentuk geometri dasar. Memang hal tersebut menjadi ciri khas desain minimalis, namun jika bentuk yang sama di setiap ruang tentu memberi kesan monoton dan membosankan. Karenanya perlu melakukan permainan bentuk dengan modifikasi agar memperlihatkan bentuk yang lebih dinamis. Caranya bisa dengan memadukan bentuk ruang hingga perabot.

3. Bermain komposisi dan pola

Dalam dunia desain permainan komposisi digunakan untuk memberikan kesan ruangan yang diinginkan. Pada rumah minimalis, komposisi dan pola hingga warna yang digunakan cenderung monoton. Agar menampilkan design interior yang tidak monoton namun tidak merusak konsep minimalis, kombinasikan beberapa pola dan warna namun tetap memperhatikan komposisi yang selaras.

4. Tampilkan pola bertekstur

Design interior rumah minimalis dapat terlihat lebih nyaman dan menyenangkan dan pastinya tidak monoton jika menerapkan permainan tekstur. Bisa bereksperimen dengan tekstur-tekstur menarik, misalkan dengan penggunaan material baru alam pada dinding, kayu pada lantai. Tekstur juga bisa diaplikasikan pada karper dan lain sebagainya.

5. Menambah elemen kejutan

Menghilangkan kesan monoton pada desain rumah minimalis bisa dengan menambahkan satu furnitur yang mengejutkan atau di luar konsep. Misal furniture dengan desain eksentrik di tengah-tengah ruangan. Efek kejutan ini dapat menarik perhatian dan membuat tampilan design interior lebih menarik.

6. Menambahkan sentuhan natural

Memberikan sentuhan alam pada rumah minimalis dapat menghilangkan kesan monoton. Menambahkan dekorasi ruangan dengan tanaman hias atau taman mini memberi kesan segar. Design interior dengan konsep natural ini bisa diterapkan di ruang keluarga, ruang tamu bahkan ruang tidur. Jangan lupa perhatikan pencahayaan agar tanaman tetap hidup.

Demikian trik membuat tampilan design interior rumah bergaya minimalis tidak monoton. Dengan desain yang menyenangkan pastinya keluarga makin betah di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini