Beranda Blog & Website Cara Mendapatkan Sertifikat SSL Gratis dari sslforfree.com

Cara Mendapatkan Sertifikat SSL Gratis dari sslforfree.com

285
0
BERBAGI
ssl gratis dari sslforfree
ssl gratis dari sslforfree

Akhir-akhir ini, banyak perusahaan hosting menawarkan layanan sertifikat SSL gratis seumur hidup. Seumur hidup disini maksudnya kita harus berlangganan pada layanan hosting mereka untuk bisa mendapatkan ssl secara gratis seumur hidup. Tentu ini akan membutuhkan uang lagi untuk membelinya.

SSL Gratis

Apakah saya bisa mendapatkan ssl tanpa harus membelinya? Jawabannya tentu sangat bisa. Anda bisa mendapatkan sertifikat SSL gratis untuk situs web Anda, ada berbagai macam cara mendapatkan sertifikat ssl gratis tersebut. Salah satunya yaitu dengan menggunakan layanan ssl gratis dari SSLforFree.com.

Beberapa kelebihan pada sertifikat ssl gratis yang diberikan diantaranya yaitu anda akan menginstal Sertifikat SSL dengan beberapa langkah saja, tidak perlu register untuk mendapatkannya dan Sertifikat SSL gratis yang diberikan memiliki enkripsi 4096-bit dan enkripsi SSL 2048-bit. Untuk kekurangannya sendiri yaitu anda perlu melakukan operasi yang sama setiap 3 bulan, bukan untuk seumur hidup atau jangka panjang.

Cara Mendapatkan Sertifikat SSL Gratis

Untuk langkah-langkahnya bisa mengikuti petunjuk dan arahan dibawah ini.

  1. Buka situs SSL for Free.
  2. Pada halaman depan, sudah disediakan kolom alamat website, silahkan tulis nama blog anda pada kolom yang tersedia kemudian klik Create Free SSL Certificate.
  3. Anda akan dialihkan ke halaman verifikasi. Tujuannya adalah untuk validasi kepemilikan sah dari blog yang kita daftarkan tadi. Saya merekomendasikan verifikasi menggunakan Manual Verification. KlikΒ Manual Verification Kemudian klik Manual Verify Domain.
  4. Lalu Download File yang ada pada langkah 1 dan upload file pada cPanel hosting di public_html/.well-known/acme-challenge/. Biasanya folder ini sudah ada namun hidden. Untuk menampilkannya klik setting lalu centang pada Show Hidden Files (dotfiles). Tetapi untuk beberapa layanan hosting terkadang memang foldernya tidak ada, silahkan anda buat folder baru dengan nama “.well-known/acme-challenge“.
  5. Klik link yang ada pada no. 5 jika file yang diberikan tadi sudah anda upload di public_html/.well-known/acme-challenge/.
  6. Jika muncul halaman dengan kode yang tidak jelas, tandanya proses verifikasi berhasil.
  7. Lalu proses terakhir klik Download SSL Cerificate yang ada di bawah.

Pada tahap ini anda sudah berhasil mendapatkan SSL gratis, tahap selanjutnya adalah memasang kode yang diberikan ke CPanel hosting kita.

Cara Memasang SSL Gratis dari SSL for Free di cPanel Hosting

  1. Masuk ke cPanel hosting anda.
  2. Kemudian silahkan anda cari dan temukan Menu SSL atau yang berhubungan dengan SSL, karena menu setiap perusahaan hosting berbeda-beda.
  3. Setelah itu di halaman SSL Hosting anda akan mendapati 3 form yaitu Certificate, Private Key, dan CA Bundle. Silahkan masukkan sesuai kode yang diberikan oleh SSL for Free.
  4. Klik Install Certificate.
  5. Selesai.

Sekarang silahkan anda coba tes apakah website atau blog anda sudah bisa diakses menggunakan HTTPS. Jika belum berganti menjadi https, silahkan periksa pengaturan blog atau website anda. Selamat mencoba πŸ™‚

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini