Beranda Software Arsitek & Sipil Aplikasi Menghitung Luas, Volume, & Berat Profil Bahan Menggunakan MS Excel

Aplikasi Menghitung Luas, Volume, & Berat Profil Bahan Menggunakan MS Excel

714
0
BERBAGI
Bagi yang berminat guest post, blog ini menyediakan form guest post untuk kalian yang ingin blognya mendapat kunjungan dari blog ini. Silahkan kunjungi melalui link guest post.
menghitung luas, volume, & berat profil bahan
menghitung luas, volume, & berat profil bahan

Halo rekan-rekan sekalian, apa kabar kalian hari ini? Tentu tiada bosannya saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan Aplikasi Menghitung Luas, Volume, & Berat Profil Bahan Menggunakan MS Excel. Tentu ini akan berguna buat rekan-rekan baik untuk digunakan di proyek maupun sebagai referensi pembelajaran.

Saya tidak perlu banyak menjelaskan mengenai cara menghitung luas, volume dan berat profil bahan ini, karena sudah saya sediakan video tutorialnya dibawah ini. Jangan lupa subscribe channelnya disini. Ada banyak materi sipil yang dibahas, mulai dari struktur, tutorial, dan lain sebagainya.

Tutorial ini membahas tentang cara menggunakan aplikasi excel penghitung luas penampang, luas selimut, volume, serta berat bahan profil tertentu yang tersedia dalam berbagai pilihan seperti hollow, angle (siku) L, h beam, i beam, channel c, unp u, pipa, hexagon, plat dan lainnya. Tentunya untuk menghitungnya diperlukan tabel baja yang sesuai dengan baja yang digunakan, misal desain menggunakan baja Amerika maka untuk tabelnya menggunakan tabel baja american standart.

Download Aplikasi Menghitung Luas, Volume, & Berat Profil Bahan Menggunakan MS Excel

Dibawah ini saya sediakan file yang dibutuhkan untuk menghitung luas, volume, dan berat profil bahan, silahkan didownload pada link berikut ini:

Aplikasi Menghitung Luas, Volume, & Berat Profil Bahan Format Excel

Google Drive DOWNLOAD[1.35MB]
Mediafire DOWNLOAD[1.35MB]

Password rar atau excel: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Video tutorialnya silahkan tonton dibawah ini, pastikan koneksi internet anda lancar untuk menontonnya.

Sumber artikel: bimbelcomad.com

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Aplikasi Menghitung Luas, Volume, & Berat Profil Bahan Menggunakan MS Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar menghitung luas, volume, dan berat profil bahan (baja) atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini