Beranda Software Arsitek & Sipil Cara Menghitung Kebutuhan Material Bangunan Pekerjaan Pasangan Dinding Bata, Plesteran dan Acian

Cara Menghitung Kebutuhan Material Bangunan Pekerjaan Pasangan Dinding Bata, Plesteran dan Acian

692
0
BERBAGI
Bagi yang berminat guest post, blog ini menyediakan form guest post untuk kalian yang ingin blognya mendapat kunjungan dari blog ini. Silahkan kunjungi melalui link guest post.
aplikasi menghitung jumlah material format excel
aplikasi menghitung jumlah material format excel

Assalamualaikum wr. wb. rekan-rekan sekalian, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan sebuah artikel mengenai Cara Menghitung Kebutuhan Material Bangunan Pekerjaan Pasangan Dinding Bata, Plesteran dan Acian. Pembahasan lengkapnya mari baca penjelasan dibawah ini.

Material bangunan adalah setiap material yang digunakan untuk tujuan konstruksi. Banyak material alami, seperti tanah liat, pasir, kayu dan batu, bahkan ranting dan daun telah digunakan untuk membangun bangunan. Selain dari material alami, produk buatan banyak digunakan, dan beberapa lagi kurang sintetik.

Industri pembuatan material bangunan didirikan di banyak negara dan penggunaan bahan-bahan tersebut biasanya dibagi ke dalam perdagangan khusus tertentu, seperti pertukangan, pipa, atap dan pekerjaan isolasi. Acuan ini berhubungan dengan tempat tinggal manusia dan struktur termasuk rumah.

Cara Menghitung Kebutuhan Material Bangunan Pekerjaan Pasangan Dinding Bata, Plesteran dan Acian

Dengan menghitung kebutuhan batu bata, semen dan pasirnya membuat kita dapat menentukan jumlah material sebelum memulai pekerjaan sehingga dapat mengantisipasi kelebihan material.

Saya tidak terlalu banyak menjelaskan mengenai caranya karena sudah saya sediakan video tutorialnya dibawah. Langsung saja subscribe channelnya disini untuk mendapatkan video terbaru mengenai dunia teknik sipil.

Dibawah ini saya sediakan file yang dibutuhkan untuk menghitung jumlah material dalam pekerjaan pasangan bata dan plasteran, silahkan didownload pada link berikut ini:

Aplikasi Menghitung Jumlah Material Dalam Pekerjaan Pas. Bata dan Plesteran Format Excel

Google Drive DOWNLOAD[17.08KB]
Mediafire DOWNLOAD[17.08KB]

Password rar atau excel: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Video tutorialnya silahkan tonton dibawah ini, pastikan koneksi internet anda lancar untuk menontonnya.

Sumber artikel: Rumah Anak Sipil

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Cara Menghitung Kebutuhan Material Bangunan Pekerjaan Pasangan Dinding Bata, Plesteran dan Acian, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar mengenai ilmu sipil atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini