Beranda Pemrograman Bahasa Pemograman Termudah Dipelajari

Bahasa Pemograman Termudah Dipelajari

1254
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
Bahasa-Pemrograman
Bahasa-Pemrograman

Asdar.id – Adanya teknologi yang berkembang saat ini memang membuat banyak orang mendapatkan penghasilan melalui teknologi tersebut. Banyaknya lahan pekerjaan yang menggunakan teknologi modern membuat banyak orang berlomba-lomba untuk memanfaatkannya. Berbicara mengenai teknologi pasti tidak akan jauh-jauh mengenai bahasa pemprograman.

Banyaknya peralatan khususnya peralatan elektronik saat ini pasti akan dibuat atau dioperasikan menggunakan bahasa pemrograman agar dapat digunakan. Saat ini mungkin bagi sebagian besar masyarakat bahasa pemrograman sudah tidak asing lagi. Mungkin dahulu bahasa pemrograman hanya dapat diketahui atau dipelajari oleh orang-orang tertentu saja. Namun, tidak untuk saat ini. Untuk saat ini bahasa pemrograman dapat dipelajari oleh siapapun dan dari kalangan manapun.

Untuk mempelajari bahasa pemrograman ini yang terpenting Anda harus teliti dan pastinya pantang menyerah. Karena dalam mempelajari bahasa pemrograman Anda akan disuguhkan oleh banyak sekali sintaks-sintaks atau kode-kode yang harus Anda mengerti dan Anda harus teliti dalam penggunaannya. Karena memang mempelajari bahasa pemrograman ini berbeda dengan mempelajari materi yang lainnya. Salah di penempatan koma atau titik saja dapat menghancurkan program Anda atau bahkan program bisa tidak jadi.

Bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa pemrograman inilah beberapa bahasa pemrograman yang dapat dipelajari karena fitur-fiturnya yang familiar dan pastinya mudah dimengerti.

Bahasa Pemograman Termudah Dipelajari

  1. Visual basic

Bahasa pemrograman yang satu ini biasanya digunakan oleh anak SMK yang baru mengenal bahasa pemrograman dasar. bahasa pemrograman ini menyuguhkan tampilan yang mudah dimengerti dan tidak bersifat command promt karena telah memiliki grafis tersendiri. Jadi, belajar menggunakan visual basic ini akan lebih nyaman bagi pemula. Bahasa pemprogram ini support pada sistem operasi Windows dan pada saat ini bahasa pemrograman ini populer di Indonesia.

  1. Java

Bahasa pemrograman yang mudah dipelajari yang kedua adalah Java. Bahasa pemrograman java ini adalah salah satu bahasa yang populer di Indonesia juga. Bahasa pemrograman ini populer di Indonesia karena dapat berjalan di berbagai sistem operasi serta termasuk ke dalam program OOP (object oriented program). Banyak programmer yang suka menggunakan bahasa pemprograman ini karena memang bahasa ini memiliki banyak fitur yang memudahkan programer dalam menyusun program nya. bahasa pemrograman ini juga sering dipakai oleh para pemula karena bahasa pemrograman ini juga telah menerapkan teknologi GUI (Graphical User Interface). Lambang java pun unik dan sampai sekarang masih sering dibicarakan. Lambang Java tersebut ada bukan karena tanpa alasan namun memiliki alasan yang jelas.

Baca Juga:
    1. C++

    Bahasa pemrograman ini merupakan salah satu bahasa turunan dari bahasa C. Bahasa pemrograman C++ ini memang sedikit berbeda dengan bahasa yang di atas. Bahasa pemrograman C++ menggunakan command prompt sehingga banyak orang yang mungkin jika sulit untuk mempelajarinya. Yang membedakan bahasa C++ dengan bahasa lain adalah pembagian sub sub pada pembuatan program tersebut. Namun, sebenarnya bahasa pemrograman apapun jika Anda telah menghafal sintaknya hanya berbeda sedikit saja.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama anda disini