Beranda Tanaman Hias Bougenville, Informasi Menarik Seputar Bunga Kertas

Bougenville, Informasi Menarik Seputar Bunga Kertas

273
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
gambar bougenville
gambar bougenville

Halo teman-teman sekalian, apa kabarnya hari ini? Tentu sehat selalu bukan. Artikel kali ini penulis akan coba membagikan kepada kalian semua mengenai Bougenville. Apa itu Bougenville? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Bougenville

Siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman hias perdu yang satu ini. Keindahan bunganya yang tidak diragukan lagi membuat Bunga kertas sangat terkenal di indonesia bahkan diluar negeri sekalipun. di artikel saya sebelumnya sebenarnya sudah saya ulas tentang bunga kertas Disini, namun kali ini saya akan coba bahas kembali.

Pengertian bougenville atau yang biasa disebut bunga kertas ini merupakan tanaman hias yang eksistensinya sudah tersebar di berbagai wilayah di indonesia.

Saat mendengar kata bougenville atau bunga kertas yang tersirat di fikiran kita pasti sebuah bunga yang warnanya mencolok dengan ukuran dan bentuk hampir sama seperti daunnya.

Tapi tahukan anda bahwa bunga kertas sebetulnya memiliki bentuk yang sangat kecil, dan posisinya ada di tengah seludangnya. Namun masyarakat sering menganggap seludangnya yang berwarna cerah dan indah ini disebut sebagai bagian dari bunga, mungkin salah satunya adalah anda. Tapi saya juga setuju dengan hal tersebut mengingat seludangnya sedap dipandang.

Dinamakan bunga kertas karena tekstur dari bunga tersebut hampir sama seperti kertas yang tipis dan halus. Pada dasarnya bentuk dari tanaman ini kecil dan tumbuh tegak, daunnya berwarna hijau tua dan bentuk dari daun bunga kertas ini hampir serupa oval dengan ujung daun yang agak lancip.

Sekali lagi saya juga setuju kalau keindahan bunga tersebut terletak pada seludangnya yang berwarna cerah dan memilikiΒ  berbagai macam warna.

Bunga ini berasal dari Amerika selatan, namun seiring berjalannya waktu, bunga ini semakin tersebar luas hingga kawasan tropis seperti Indonesia dan lain-lain.

Sedikit flashback ke sejarahnya, Bougenville ini diambil dari seorang perajut yang berkebangsaan perancis yang bernama Sir louis antonine de bougenville.

Cara menanaman tanaman hias bougenville juga tergolong mudah, karna bunga ini juga bisa ditanam dengan teknik stek batang atau vegetatif. Namun untuk mendapatkan tanaman yang berkualitas dan memiliki keindahan tersendiri, anda harus melakukan perawatan. Untuk perawatannya anda bisa membaca arikel terkait cara merawat bunga kertas.

Ciri-Ciri Bunga Kertas

Bunga kertas memiliki daun pelindung atau Seludang yang berwarna Cerah dan memiliki beberapa varian warna tergantung pada jenisnya. Bunga yang satu ini dapat tumbuh hampir di setiap musim, dengan keunikannya yang satu ini, kita bisa menikmati keindahan bunga kertas hampir di setiap musim.

Tekstur batangnya cenderung keras, berbatang, dan memiliki ranting yang ditumbuhi duri.

Pohonnya sendiri dapat tumbuh lebih dari 10 m. Daunnya memiliki bentuk yang besar dengan sudut agak tirus dan tumbuh lebat di sekeliling ranting. Bunga kertas juga bisa dijadikan tanaman hias bonsai, maka dari itu bunga ini menjadi salah satu buruan para pecinta tanaman.

Demikian ulasan mengenai bunga kertas, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita.

Jangan lupa kunjungi situs resmi kami Server Tanamania Untuk mendapatkan informasi menarik seputar tanaman dan ikuti update artikel kami selanjutnya.

Penulis: Server tanamania

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini