Beranda Desain Gambar Contoh Gambar IMB Rumah Tinggal Type 120m2

Contoh Gambar IMB Rumah Tinggal Type 120m2

3745
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
contoh gambar imb rumah tinggal
contoh gambar imb rumah tinggal

Contoh Gambar IMB Rumah Tinggal Type 120m2 – Gambar kerja selain digunakan sebagai acuan tukang/ pelaksana lapangan dalam membangun rumah atau ruko juga digunakan untuk syarat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun yang perlu diketahui bahwa tidak semua gambar kerja digunakan untuk syarat IMB.

Biasanya yang digunakan hanya beberapa gambar kerja umum seperti denah, tampak, potongan, denah situasi dan lain-lain. Jadi tidak dipakai semua seperti yang ada pada gambar bestek atau shop drawing.

Contoh Gambar IMB Rumah Tinggal Type 120m2

Berikut ini saya akan berikan contoh gambar IMB rumah tinggal type 120m2 yang merupakan gambar yang pernah dipakai untuk pengajuan IMB di Denpasar Bali dan berhasil disetujui.

Berikut adalah contoh gambar IMB untuk rumah tinggal yang berlokasi di Denpasar – Bali. Untuk Gambar Permohonan IMB, daftarnya sebagai berikut:

  1. Rencana Denah
  2. Tampak Depan Bangunan
  3. Tampak Samping Bangunan
  4. Potongan Bangunan Arah Melintang
  5. Potongan Bangunan Arah Membujur
  6. Rencana Pondasi
  7. Rencana Portal (untuk bangunan bertingkat)
  8. Rencana Air Bersih, Air Kotor, dan Septik Tank
  9. Detail Septik Tank
  10. Detail Pagar Bangunan

Nah, bagaimana? Cukup lengkap bukan. Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin mengajukan IMB. Anda bisa mengikuti daftar gambar sesuai dengan list diatas pada jasa arsitek yang anda gunakan sebagai acuan dalam pembuatan gambar IMB.

Sekian dulu postingan singkat kali ini mengenai Contoh Gambar IMB Rumah Tinggal Type 120m2, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian-kalian yang ingin membuat gambar IMB. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat buat banyak orang.

NB: Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini