Beranda Info Cara Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

Cara Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

326
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
mematikan fitur auto download di whatsapp
mematikan fitur auto download di whatsapp

Cara Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp – Dewasa ini Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para warganet. Sejak dirilis pertama kali aplikasi Whatsapp telah hadir pada platform Ios dan Android. Kehadiran aplikasi Whatsapp tersebut tentu disambut dengan baik oleh para penggunanya terutama sesama user smartphone Android.

Pasalnya kini aplikasi Whatsapp telah diunduh lebih dari 1 milyar pengguna smartphone Android di dunia. Jumlah unduhan yang fantastis bukan? Download whatsapp untuk PC/ Laptop disini.

Salah satu alasan Whastapp menjadi populer dan banyak diinstal oleh pengguna android adalah karena Whatsapp memiliki model desain yang simpel dan sederhana juga tidak membosankan. Selain memiliki fungsi utama untuk berkomunikasi antar pengguna, aplikasi tersebut juga banyak dilengkapi berbagai fitur media menarik seperti mengirim pesan suara, foto, video, dokumen bahkan support video call antar sesama pengguna.

Namun, pernahkah kalian merasa sistem di smartphone android semakin hari semakin berjalan lebih lambat dari biasanya?

Jika ya, berarti ada kemungkinan memori whatsapp kalian telah penuh.

Penyebab memori whatsapp cepat penuh tak lain ialah karena seringnya menerima kiriman gambar, video, pesan suara bahkan dokumen yang secara otomatis terunduh. Selain itu proses auto download aplikasi Whatsapp juga akan berpengaruh pada pemakaian kuota internet yang lebih boros. Fitur download otomatis pada whatsapp membuat kalian tidak bisa mengontrol file apa yang harus di unduh bahkan mungkin file dengan ukuran besar ikut terunduh secara random dan otomatis.

Cara Mematikan Fitur Auto Download di WhatsApp

Untuk itu artikel ini akan memberikan solusi agar fitur auto download Whatsapp dapat dimatikan atau dinonaktifkan sehingga akan membuat memori penyimpanan dan kuota internet ponsel menjadi lebih hemat.

  1. Tekan pada tombol pilihan titik tiga yang ada dibagian kanan atas lalu pilih setelan.
  2. Pilih data dan penyimpanan.
  3. Perhatikan pilihan unduh otomatis media. Ada 3 pihan disana. Silahkan pilih jaringan yang saat ini kalian pakai. Misalnya jika kalian memakai jaringan data seluler, maka cukup pilih “saat menggunakan data seluler“.
  4. Kemudian kalian akan diperlihatkan beberapa berkas dalam berbagai format yang dapat dimatikan download otomatisnya. Silahkan hilangkan semua centang untuk berkas yang tidak ingin didownload secara otomatis. Sebaliknya centang apabila menginginkan berkas tersebut terdownload kembali secara otomatis. Selanjutnya agar setelan tersimpan, silahkan untuk menekan Ok.

Selamat kini kalian telah berhasil, sekarang segala jenis berkas baik foto, audio, video, dokumen yang dikirim oleh teman tidak akan diunduh lagi secara otomatis. Selain itu sisi positif dari menonaktifkan auto download Whatsapp adalah ruang penyimpanan menjadi luas sekaligus menghemat kuota internet.

Penulis: Ndres Pratam

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini