Beranda Teknologi Cara Mengatasi Keyboard Laptop Mencet Sendiri

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Mencet Sendiri

636
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
Keyboard

Asdar.id – Saat ini alat elektronik memang tidak dapat dijauhkan dari kehidupan manusia. Di zaman yang serba modern ini wajar bila kehidupan manusia dibantu menggunakan alat elektronik. Alat elektronik yang digunakan pun beraneka ragam. Jadi, wajar bila semua kegiatan yang dilakukan manusia tidak jauh – jauh dari kata teknologi.

Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai laptop. Salah satu alat elektronik yang banyak dimiliki orang di seluruh dunia. Laptop sendiri memang salah satu dari turunan komputer yang dapat dibawa kemana-mana serta sangat membantu pekerjaan manusia. Bagaimana tidak? Banyak orang yang dimudahkan pekerjaannya dengan menggunakan laptop. Alat elektronik ini mudah dibawa kemana saja karena bentuk fisiknya yang memang didesain untuk memudahkan manusia saat membawanya.

Membahas mengenai laptop pastinya sebagai pemakai, Anda juga harus merawatnya bukan? Untuk itu perlu Anda ketahui apa saja hal yang harus diketahui mengenai gejala-gejala laptop mulai terganggu. Biasanya yang sering terjadi atau yang dikeluhkan banyak orang mengenai laptop adalah keyboard yang sering mencet sendiri. Jadi, keyboard akan mengetik sendiri tanpa di sentuh operator atau penggunanya. Tidak dipungkiri juga bahwa terkadang saat Anda menekan salah satu tombol keyboard namun, yang muncul di layar monitor bukan tombol keyboard yang dimaksud. Mungkin bagi sebagian orang yang belum memahami tentang hal tersebut pasti akan panik saat menemui hal seperti itu. Namun, tenang saja ternyata hal tersebut umum terjadi terhadap laptop yang telah lama dan jarang dirawat sehingga banyak kotoran yang masuk ke dalam keyboard lewat sela – selanya. Sebenarnya keyboard yang sering mencet sendiri tidak hanya dikarenakan kotoran tersebut namun, kebanyakan hal tersebut awal mulanya karena laptop yang kurang dirawat.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasinya tergantung pada tingkat kerusakan keyboard tersebut, sama seperti yang dijelaskan di atas tergantung pada berat tidaknya masalah kerusakan pada keyboard. Biasanya ada yang hanya dibersihkan debu yang ada pada keyboard bisa langsung digunakan lagi keyboardnya. Ada juga yang harus menggunakan software tambahan untuk menggantikan salah satu tombolnya yang bermasalah dengan tombol lainnya. Yang pertama yang harus Anda ketahui adalah tombol mana saja yang eror atau rusak. Anda dapat menggunakan keyboardtester yang dapat dicari menggunakan web browser. Lalu pilih Launch the tester. Maka secara otomatis akan muncul keyboard yang eror mana saja. Setelah Anda mengetahuinya, Anda dapat membenarkan tombol keyboard tersebut jika masih bisa dibenarkan. Jika tidak, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menggantikan tombol tersebut Dangan tombol lain. Misalnya yang eror huruf P dan huruf P tersebut mencet terus tidak berhenti. Maka gunakan aplikasi untuk mematikan tombol P, lalu gantikan tombol P misalnya ke tombol * yang jarang digunakan. Maka saat Anda menekan tombol * akan keluar tombol P.

Selain menggunakan Aplikasi apakah ada cara lain untuk membenarkannya? Tentu ada, saat keyboard benar – benar eror dan tidak dapat digunakan Anda dapat mengganti hardwarenya saja. Cari keyboard laptop yang sesuai dengan tipe dan merk laptop mu di toko. Saat membicarakan tentang harganya, harga keyboard laptop kisaran 280an ribu keatas sesuai dengan budget yang Anda punya. Setelah membeli keyboard tersebut yang perlu Anda lakukan ialah memasangnya pada laptop tersebut. Namun, sebelumnya Anda harus membersihkan connector pada flexsibel laptop tersebut. Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan jika keyboard Β laptop Anda bermasalah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini