Beranda Tutorial Cara Mudah dan Cepat Membuat Email Baru di Gmail

Cara Mudah dan Cepat Membuat Email Baru di Gmail

286
0
BERBAGI
membuat akun baru di gmail

Selamat sore sobat darsitek, kali ini saya akan mempostingĀ Cara Mudah dan Cepat Membuat Email Baru di Gmail. Nah, mungkin bagi banyak orang tentunya ini hal yang biasa dan sederhana untuk di lakukan, tetapi bagaimana bagi teman-teman kita yang mungkin belum tau atau gaptek tentang internet apalagi seperti kita ketahui bersama dari penyedia jasa host email seperti google atau gmail itu selalu melakukan perubahan atau update terhadap pelayanan maupun prosedur dari pembuatan email itu sendiri.

Membuat email di gmail tidak ada biaya apapun alias gratis sepanjang masa, begitupun di penyedia email lainnya seperti yahoo dan tentunya bukan alasan lagi untuk tidak mempunyai email di zaman sekarang.

Bagi kebanyakan orang, peranan email sendiri sangat penting sehari-hari. Apalagi untuk urusan pekerjaan, email sangat diperlukan untuk menunjang karir pekerjaan kita. Nah, untuk itulah saya ingin membagikan tips dan tutorial berikut agar mereka yang gaptek dengan internet bisa dengan mudah membuat email baru di gmail.

Bagaimana cara membuat email di gmail itu sendiri?

  • Langkah awal, ketikĀ gmail.comĀ pada browser kamu dan tekan enter untuk membuka tampilan awal gmail. Jangan lupa ubah bahasanya ke bahasa Indonesia agar kamu lebih paham.
halaman login gmail
  • Pada tampilan gambar di atas, kamu akan disuruh memasukkan email kamu apabila telah mempunyai email. Untuk membuat email yang baru, klikĀ Buat akunĀ yang ditunjukkan arah panah pada gambar.
  • Pada halaman Buat Akun Baru, masukkan data lengkap kamu sesuai dengan yang diminta.
halaman pendaftaran gmail
  • Pada form kedua setelah Nama Depan dan Nama Belakang, merupakan email baru kamu contohnya sepertiĀ namakamu@gmail.com. Kamu harus membuat nama email unik yang belum di miliki orang lain, bisa juga menambahkan angka sepertiĀ namakamu123@gmail.com dan yang penting mudah untuk kamu ingat.

Loading...
  • Masukkan juga sandi kamu dua kali setelah email di atas pada formĀ Buat sandi. Ini penting, kata sandi kamu harus mudah kamu ingat dan tidak sama dengan nama email kamu. Gunakan juga kombinasi huruf dan angka pada sandi kamu agar tidak mudah diketahui orang lain.
  • Untuk nomorĀ Ponsel,Ā kamu harus memasukkan nomor HP kamu yang aktif dan pastikan handphone kamu aktif karena google akan mengirimkan kode pesan ke nomor kamu untuk mengkonfirmasi bahwa itu adalah email yang kamu buat.
  • Pada formĀ Alamat email Anda saat ini, isi dengan alamat email yang pernah kamu buat sebelumnya. Jika tidak ada boleh dikosongkan.
  • KlikĀ Langkah berikutnya,Ā Ā akan muncul popup untukĀ Privasi dan PersyaratanĀ google. KlikĀ SAYA SETUJU.
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan halaman dengan judulĀ Verifikasi akun Anda.
verifikasi akun gmail
  • Pilih metode verifikasi yang kamu inginkan, denganĀ Pesan teks(SMS),Ā google akan mengirimkan sms berisi kode verifikasi dinomor kamu atauĀ Panggilan Suara,Ā server google akan akan menelpon kamu dan menyebutkan kodenya untuk kamu masukkan dihalaman selanjutnya.
  • Klik lagiĀ Lanjutkan.
  • Masukkan kode angka yang kamu terima dan klik konfirmasi. Akan muncul halaman sambutan bahwa akun email kamu berhasil di buat.
  • Klik tombolĀ Lanjutkan ke GmailĀ dan pada tahap ini akhirnya akun gmail kamu berhasil dibuat. Tampilan pertama Email kamu seperti gambar dibawah ini.
tampilan halaman gmail

Sekian dulu artikel tutorial untukĀ Cara Mudah dan Cepat Membuat Email Baru di Gmail, semoga bisa membantu dan jangan lupa untuk dishare kepada teman-teman kamu, terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here