Beranda Sipil √ Download Contoh RAB Pembangunan Talud

√[Dilengkapi Gambar] Download Contoh RAB Pembangunan Talud

807
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
contoh rab talud dan gambarnya
contoh rab talud dan gambarnya

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan Contoh RAB Pembangunan Talud kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

RAB ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi perhitungan anggaran biaya untuk talud, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar menghitung anggaran biaya.

Pengertian Talud

Dinding penahan tanah (talud) adalah bangunan yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Pada umumnya, dinding ini dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir, dan air. Selain itu, bahan baku untuk membuat konstruksi ini juga bisa berasal dari mortar, beton, kayu, dan sebagainya.

Fungsi talud yang utama adalah untuk menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depannya, dan mencegah timbulnya bahaya longsor. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti berat tanah, berat benda, dan berat air yang terlampau berlebih. Sedangkan kegunaan talud secara khusus antara lain sebagai pelindung area tebing, pemelihara sarana dan prasarana, serta pemanfaatan ruang dari suatu pembangunan.

Untuk memnbangun talud dibutuhkan perencanaan yang matang dimana perencanaan pembangunan talud di desa pelaksana tugasnya adalah memberi kesejahteraan masyarakat desa dengan salah satu fungsi dan tugas pokok melaksanakan pembangunan sarana prasarana perdesaan.

Download Contoh RAB Pembangunan Talud

Kali ini saya ingin memberikan RAB Talud yang sudah dilampirkan dengan gambarnya dalam format excel. Anda tidak perlu takut jika tidak punya uang, file master rab ini saya bagikan secara cuma-cuma alias gratis. Semoga file ini bisa bermanfaat dan membantu rekan-rekan dalam menyelesaikan tugas maupun project.

Dalam menghitung rab pembangunan talud perlu adanya perhitungan analisis SNI dan BOW yang terdiri dari analisis kebutuhan bahan dan alat, analisis pekerjaan /meter persegi, harga bahan dan upah, serta harga satuan pekerjaan.

Sebelum membuat daftar kebutuhan alat dan bahan, ada baiknya terlebih dahulu mengukur kebutuhan berapa panjang, lebar dan tinggi talud. Dan jangan lupa mengukur panjang atas serta panjang bawah talud.

Biasanya panjang atas talud 0.30 meter, dan panjang bawah talud 0,60 meter tergantung kondisi di lapangan. Untuk alat ukurnya bisa menggunakan alat ukur tanah meteran. Setelah mendapatkan ukuran panjang talud dan volume talud, baru dibuatkan daftar kebutuhan bahan dan alat.

Untuk mempermudah dalam pembuatan RAB talud, silahkan didownload RAB Pembangunan Talud yang dilengkapi dengan gambar secara gratis dibawah ini:

RAB Pembangunan Talud

Google Drive DOWNLOAD[40.81KB]
Mediafire DOWNLOAD[40.81KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan kali ini mengenai Contoh RAB Pembangunan Talud, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar menghitung anggaran biaya talud suatu project atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini