Beranda Desain Gambar Download Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD

Download Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD

698
0
BERBAGI
Bagi yang berminat pasang iklan banner, blog ini menyediakan slot iklan yang akan tayang pada slot pengumuman ini dan pastinya dilihat setiap pengunjung. Hanya Rp.1 jt/bulan. Minat? Hubungi admin melalui WhatsApp.
detail pondasi tapak
detail pondasi tapak

Download Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD – Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan referensi Download Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian Pondasi Tapak

Pondasi tapak adalah pondasi yang terbuat dari beton bertulang yang dibentuk papan/telapak. Pondasi ini biasanya digunakan sebagai tumpuan struktur kolom, khususnya untuk bangunan bertingkat. Agar bisa meneruskan beban ke lapisan tanah keras di bawahnya dengan baik, dimensi pondasi tapak sengaja dibuat lebih besar daripada ukuran kolom di atasnya.

Bahan bangunan yang digunakan untuk membuat pondasi tapak terdiri dari agregat kasar, agregat halus, perekat, dan air. Di antaranya pasir, kerikil, semen, dan air. Untuk beberapa kasus Anda bisa mengganti kerikil dengan batu split yang memiliki diameter 2-3 cm. Jangan lupa sediakan pula besi beton sebagai tulangan dan papan kayu sebagai bekisting.

Kelebihan-kelebihan dari pondasi tapak antara lain:

  1. Biaya pembuatannya terbilang cukup murah dibandingkan jenis pondasi lainnya.
  2. Kebutuhan galian tanahnya tidak terlalu dalam.
  3. Bisa dipakai untuk menahan bangunan yang mempunyai satu hingga empat lantai.
  4. Proses pengerjaannya relatif sederhana.
  5. Daya dukung yang dimilikinya sangat baik.

Sedangkan, kekurangan-kekurangan dari pondasi tapak yaitu:

  1. Waktu pengeringan betonnya cukup lama hingga mencapai 28 hari.
  2. Dibutuhkan manajemen waktu yang tepat agar pengerjaanya efisien.
  3. Rumit dalam merencanakan pembesian dan desain penulangannya.

Download Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD

Gambar AutoCAD ini merupakan gambar kerja pondasi tapak yang sering digunakan untuk keperluan bangunan bertingkat dan struktur bangunan gedung bertingkat lainnya. Anda bisa juga menggunakannya sebagai referensi tugas kuliah ataupun proyek lainnya.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD dibawah ini:

Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[2.80MB]
Mediafire DOWNLOAD[2.80MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Download Detail Pondasi Tapak DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini