Beranda Desain Gambar Download Gambar Desain Halte Bus DWG AutoCAD

Download Gambar Desain Halte Bus DWG AutoCAD

1286
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
halte bus
halte bus

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Hari ini saya akan membagikan referensi Gambar Desain Halte Bus DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian Halte Bus

Halte bus (serapan dari bahasa Belanda: bushalte), perhentian bus, atau setopan bus (bahasa Inggris: bus stop, bus shelter) adalah tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang bus, biasanya ditempatkan pada jaringan pelayanan angkutan bus dalam kota.

Di halte ini terdapat pemberhentian bus pariwisata atau bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan truk barang jika terjadi penggantian sopir dan awak, sopir sedang sholat atau sembahyang, Buang air kecil atau besar di toilet, mengganti ban, memperbaiki mesin, mengecek barang dan mesin, serta disusul dengan bus pariwisata atau bus AKAP atau truk barang lain yang melintas langsung.

Terutama di jalan-jalan sempit di pusat kota, bus pariwisata atau bus AKAP dan truk barang berhenti di sini untuk bersilang dengan bus pariwisata atau bus AKAP dan truk barang yang melintas langsung. Namun, karena ada perbaikan dan pelebaran jalan pada tahun 2009-2010, bus pariwisata atau bus AKAP dan truk barang tidak lagi berhenti di sini. Di pusat kota ditempatkan pada jarak 300 sampai 500 meter dan di pinggiran kota antara 500 sampai 1000 meter.

Semakin banyak penumpang yang naik turun di suatu tempat perhentian bus semakin besar dan semakin lengkap fasilitas yang disediakan. Untuk tempat perhentian yang kecil cukup dilengkapi dengan rambu lalu lintas saja, dan untuk perhentian yang besar bisa dilengkapi dengan atap dan tempat duduk, bahkan bila diperlukan dapat dilengkapi dengan kios kecil untuk menjual surat kabar, atau makanan ringan & minuman.

Download Gambar Desain Halte Bus DWG AutoCAD

File yang saya bagikan kali ini menyajikan gambar denah, tampak depan, dan tampak samping saja. Jadi gambar ini tidak begitu lengkap, sekedar memberikan gambaran untuk adik-adik yang ingin mendesain sebuah halte bus. Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur.

Gambar desain Halte Bus File AutoCAD adalah merupakan salah satu contoh desain gambar yang ada pada umumnya diterapkan pada pekerjaan terkait.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Gambar Desain Halte Bus DWG AutoCAD dibawah ini:

Gambar Desain Halte Bus DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[168.33KB]
Mediafire DOWNLOAD[168.33KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Desain Halte Bus DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini