Beranda Desain Gambar Download Gambar Detail Balkon Format DWG AutoCAD

Download Gambar Detail Balkon Format DWG AutoCAD

299
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
detail balkon
detail balkon

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Gambar Detail Balkon Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar denah AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian Balkon

Balkon adalah area teras rumah yang terletak di lantai depan atas sebuah rumah. Balkon menjadi salah satu bagian rumah yang akan terlihat langsung. Demi menjaga nilai estetika rumah, penting halnya untuk memperhatikan tampilan balkon.

Ukuran balkon disesuaikan dengan standar minimal pergerakan orang yang menggunakan balkon. Letaknya yang berada di lantai atas membuat balkon harus memiliki standar kekuatan yang baik.

Selain mempercantik tampilan fasad rumah, berikut adalah fungsi dari balkon rumah:

  • Balkon sebagai Perluasan Ruang. Letak balkon yang melekat langsung di samping ruang atas, dapat menjadikannya sebagai perluasan ruangan. Misalnya untuk memperluas kamar tidur lantai atas.
  • Balkon Memperlebar Pandangan. Karena terletak di lantai atas, balkon membuat Anda dapat menikmati pemandangan sekitar rumah dengan pandangan yang lebih luas dibandingkan dari lantai bawah.
  • Balkon sebagai Penegas Level Lantai. Balkon dapat menegaskan perbedaan posisi lantai dasar dan atas. Selain itu balkon juga berfungsi untuk membedakan skala bangunan dan arah hadap bangunan.
  • Balkon sebagai Elemen Estetika. Membuat balkon dapat memberi β€œkehidupan” pada dinding. Fasad pun akan terlihat lebih dinamis dan menarik untuk dipandang.
  • Balkon Mereduksi Sinar Matahari. Balkon yang posisinya menjorok keluar dari dinding rumah akan menyisakan ruang di bawahnya. Dengan demikian, ruang di bawahnya terasa lebih teduh karena terhindar dari sengatan sinar matahari.
  • Balkon sebagai Penanda. Bentuk dan warna dari balkon dapat menjadi penanda rumah yang satu dengan yang lainnya.

Download Gambar Detail Balkon Format DWG AutoCAD

File gambar yang saya bagikan ini meliputi gambar tampak, potongan a, potongan b, dan detail e. Anda tidak harus menyesuaikan gambar anda dengan gambar yang saya bagikan ini, anda dapat memvariasikan ukuran balkon sesuai dengan balkon anda.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Baiklah, langsung saja tanpa berlama-lama saya sertakan link downloadnya dibawah ini, silahkan download secara gratis:

Gambar Detail Balkon Format DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[112.01KB]
Mediafire DOWNLOAD[112.01KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Detail Balkon Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini