Beranda Artikel Sponsor Cek Harga Rack Server yang Cocok untuk Perusahaan Anda

Cek Harga Rack Server yang Cocok untuk Perusahaan Anda

163
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
rack server
rack server

Saat ini, segala sesuatunya telah dikomputasi, sehingga, semua hal yang berhubungan dengan internet tidak pernah luput dari hidup. Kebutuhan akan perlengkapan dan alat yang berhubungan dengan internet pun semakin meningkat. Salah satunya adalah rack server. Rak yang berguna untuk menyimpan server ini memiliki fungsi yang banyak. Harga rack server pun semakin terjangkau dari hari ke hari.

Sehingga, pengguna dengan budget yang minim pun bisa menggunakannya. Rak yang khusus digunakan untuk menjaga server tetap aman ini bisa menyimpan beberapa server komputer sekaligus. Dimana setiap server akan disusun secara vertikal dari atas ke bawah. Dilengkapi dengan slot dudukan dan baut pengunci, membuat server yang disimpan akan semakin aman dan tidak mudah bergeser.

Tidak hanya tertata dengan rapi saja, server juga akan mudah dikoneksikan pada komponen jaringan. Tak hanya itu saja, menggunakan rack server akan membuat penggunaan tempat semakin maksimal. Dalam satu rack server, Anda bisa menyimpan beberapa komponen sekaligus. Susunan kabel pun akan semakin sederhana dan rapi.

Selain itu, membayar harga rack server artinya, Anda juga sudah membeli perawatan server dengan baik. Pasalnya, setiap rak dilengkapi sistem pendingin. Dimana sistem ini akan menurunkan suhu panas karena komponen jaringan yang sedang bekerja. Dengan begitu, kinerja server akan semakin optimal.

Komponen yang Dapat Ditata Pada Rack Server

Harga rack server memang relatif mahal. Namun, fungsinya sangat banyak dan akan memudahkan operasional dari server yang Anda gunakan. Termasuk untuk menyimpan berbagai hal yang berhubungan dengan server. Untuk mengetahui komponen apa saja yang dapat disimpan dalam rack server, simak terus ulasannya di bawah ini!

Terdapat dua hal utama yang bisa Anda ditempatkan pada rak ini. Diantaranya ada passive devices serta active devices. Dimana setiap device dapat Anda tata pada setiap rak.

  1. Active Devices: terdiri atas beberapa komponen yakni UPS, server, EMS, storage, serta network devices. Nah, ada beberapa komponen lagi yang menyusun network devices, diantaranya switches router, media converter, firewall, bandwidth management, modem, serta KVM drawer.
  2. Passive Devices: terdiri atas material utama pada sistem kabel, seperti Patch cord, kabel UTP, horizontal copper, serta beragam aksesori lainnya wiring management, copper patch panel, serta FO rackmount enclosure.

Semua komponen yang akan dipasang pada rack server harus lah bertipe rackmount. Tak hanya itu saja, pemasangannya pun harus memperhatikan area panas dan dingin. Dimana setiap rak harus memiliki area panas dan dingin yang benar sehingga bisa memperpanjang umur dari setiap komponen. Untuk tipe free standing closed sendiri harus ditempatkan di atas jenis raised floor maupun access floor.

Membeli Rack Server di Tempat yang Tepat

Untuk mendapatkan harga rack server terbaik, Anda bisa memilih tempat yang tepat. Biasanya, harga dibedakan dari ukuran, merek, serta tipenya. Rack server ada yang memiliki lebar 19 inch atau 24 inch. Biasanya, rak 19 inch dipakai untuk kebutuhan IT. Sedangkan ukuran 24 inch bisa dipakai untuk tempat menyimpan equipment telco.

Untuk dimensi tingginya menggunakan simbol U. 1 U sendiri berukuran 4,5 cm atau 1,75 inch. Banyak orang yang mencari harga rack server 42U yang murah. Anda bisa mendapatkannya di kedaitekno.com.

Untuk harga rack server 42U hanya dibanderol mulai dari 8 hingga 9 jutaan saja. Anda bisa langsung mengecek harganya di situs tersebut dengan berbagai pilihan desain dan tipe. So, cek harganya dan dapatkan merek terbaik yang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan server Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini