Beranda Desain Gambar Download Gambar Detail Lift LA Plaza File AutoCAD

Download Gambar Detail Lift LA Plaza File AutoCAD

953
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
lift la plaza
lift la plaza

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan referensi Gambar Detail Lift LA Plaza File AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pengertian dan Jenis Lift

Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang. Lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi; biasanya lebih dari tiga atau empat lantai. Gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator. Lift-lift pada zaman modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai tujuan mereka.

Jenis lift sendiri terbagi menjadi 2 bagian, yaitu berdasarkan sistem geraknya dan berdasarkan fungsinya.

Jenis Lift Berdasarkan Sistem Geraknya

Sesuai dengan sistem penggeraknya, lift memiliki dua macam tipe yaitu: Lift hidrolik dan Lift elektrik.

Lift Hidrolik

Lift hidrolik terdiri dari sebuah tabung yang didukung oleh piston yang bergerak searah atau berlawanan dengan cairan yang diberi tekanan. Tidak diperlukan rumah lift, tapi lift hidrolik memiliki kecepatan rendah dan panjang piston membatasi penggunaannya hanya pada bangunan enam lantai.

Lift Elektrik

Lift elektrik terdiri dari sebuah tabung yang di pasang pada rel pemandu, didukung oleh kabel pengerek, dan dikemudikan oleh mesin penggerak elektis pada mesin lift.

Jenis Lift Berdasarkan Fungsinya

Pemilihan kapasitas-kapasitas lift akan menentukan jumlah lift yang mempengaruhi pula kualitas pelayanan gedung, terutama proyek-proyek komersil. Lift juga memiliki bermacam-macam jenis sesuai dengan fungsinya, yaitu:

Lift Penumpang

Passenger elevator atau lift penumpang biasanya dipasang pada rumah tinggal, ruko, gedung tingkat rendah, medium, bahkan high rise. Jenis ini merupakan lift yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan telah banyak digunakan di Indonesia.

Lift Barang

Setiap gedung bertingkat banyak baik dalam bentuk perkantoran, flat, atau penggunaan campuran dengan gedung komersiil pasti memerlukan sarana sirkulasi vertical untuk barang di samping untuk orang. Kriteria untuk lift barang yang terpenting adalah ukuran dan berat barang yang harus diangkut.

Dalam gedung-gedung dengan penggunaan campuran (mixed use) seringkali lift barang juga harus dapat melayani angkutan orang terutama pada jam-jam sibuk. Perkiraan yang dapat digunakan dalam perencanca adalah untuk setiap 5 lift diperlukan 1 lift barang.

Kapasitas lift barang berkisar antara 1-5 ton dengan ukuran dalam antara 1.60 x 2.10 m sampai 3.10 x 4.20 m dan kecepatan bergerak 1.5 – 2 m/detik maximum atau rata-rata 0.25 –1 m/detik.

Lift Rumah Sakit

Lift ini digunakan di rumah sakit untuk membawa tempat tidur pasien, oleh karena itu ukurannya disesuaikan dengan ukuran tempat tidur standart rumah sakit.

Lift Service

Lift ini juga merupakan lift penumpang, namun fungsinya dikhususkan bagi karyawan gedung atau untuk membawa barang barang yang kecil. Lift ini banyak kita jumpai di gedung perkantoran.

Observation Elevator

Lift jenis ini fungsinya sama seperti lift penumpang, hanya saja bedanya sebagian besar dinding atau pintu lift ini terbuat dari kaca. Sehingga memungkinkan penumpangnya dapat melihat ke arah luar. Lift jenis ini banyak kita jumpai di mall, hotel, atau gedung-gedung yang tidak terlalu tinggi yang memiliki pemandangan indah.

Download Gambar Detail Lift LA Plaza File AutoCAD

Pada zaman modern sekarang ini penggunaan elevator atau lift sudah sangat banyak, biasanya banyak terdapat pada di tempat perbelanjaan, gedung-gedung, hotel, dan lainnya. Ini dikarenakan elevator atau lift sangat aman dan penggunaannya dapat menghemat waktu.

Gambar lift atau elevator yang saya akan bagikan kali ini terdiri dari potongan dan detail-detailnya. Kalian juga bisa memodifikasi sesuai keinginan kalian tentunya.

Silahkan didownload Gambar Detail Lift Elevator File AutoCAD dibawah ini:

Gambar Detail Lift Elevator File AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[121.76KB]
Mediafire DOWNLOAD[121.76KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Detail Lift LA Plaza File AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini