Beranda Desain Gambar Download Gambar Rencana dan Detail Pondasi Ruang Genset 7x4m DWG AutoCAD

Download Gambar Rencana dan Detail Pondasi Ruang Genset 7x4m DWG AutoCAD

1530
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
rencana dan detail pondasi ruang genset 7x4m
rencana dan detail pondasi ruang genset 7x4m

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan referensi Gambar Rencana dan Detail Pondasi Ruang Genset 7x4m DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian Ruang Genset

Ruang Genset atau yang merupakan singkatan dari Ruang Generator Set adalah sebuah ruangan yang berisikan perangkat yang mampu menghasilkan Daya Listrik. Genset ini merupakan seperangkat atau gabungan antara Generator atau Alternator dan Engine yang dapat digunakan sebagai Alat Pembangkit Listrik.

Lokasi penempatan genset menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan saat anda membeli genset. Lokasi genset yang baik tentu berdampak dengan kinerja genset dan tentunya berdampak bagi kenyaman lingkungan sekitar genset ditempatkan. Berikut beberapa tips penempatan genset yang baik:

Tips Penempatan Genset

Pertama, Penempatan genset baiknya mempunyai ruangan genset sendiri, ruangan genset harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Ruangan genset harus memiliki ventilasi ataupun dengan exhaust agar sirkulasi udara menjadi lancar. Ruangan genset dengan sirkulasi yang baik membuat genset tidak cepat panas.Ruangan khusus genset juga harus memperhatikan gas pembuangannya, pastikan gas terbuang di ruangan terbuka agar tidak menganggu kenyamanan orang-orang di sekitar penempatan genset.Selain hal itu, ada baiknya kita memilih genset yang gas pembuangannya ramah lingkungan.

Kedua, Jika mengharuskan penempatan genset di outdoor, minimal genset terhindar dari panas matahari dan hujan, hal ini berrtujuan agar kanopi genset tidak berkarat. Jika melakukan penempatan genset di outdoor, genset juga boleh ditempatkan dalam kerangka besi agar genset terhindar dari benturan dan untuk meminimalisir terjadinya pencurian.

Ketiga, Jika lokasi penempatan genset sangat berdekatan dengan rumah, maka lebih baik tempatkan genset di ruangan genset yang bisa meminimalisir suara yang dihasilkan, ataupun genset dengan tipe silent mungkin menjadi pilihan yang tepat karena genset dengan tipe silent bisa menurukan suara genset yang cukup siginifikan sehingga tidak menganggu aktifitas di sekitar lokasi penempatan genset.

Keempat, Jika harus mengharuskan genset dipindah secara berkala maka sebaiknya genset bisa ditempatkan di trailer,trailer berfungsi untuk memindahkan genset mengingat genset memiliki massa yang berat dan dimensi yang cukup besar.

Kelima, Sebaiknya lokasi penempatan genset tidak terlalu jauh dengan panel listik agar tidak terlalu memerlukan kabel yang panjang. Kabel dengan harga yang lumayan mahal. Pastikan kabel tertata rapi untuk menjaga estetika

Ke-enam, Penempatan genset dengan ruangan bawah tanah harus memerlukan perhatian dari segi sirkulasi udara mengingat ruangan bawah tanah minim oksigen yang dapat membuat engine genset menjadi panas dan padam. Selain itu pastikan ruangan genset di bawah tanah memiliki spare tempat agar memudahkan teknisi untuk melakukan maintance genset dan perbaikan jika genset memiliki trouble.

Ketujuh, Penempatan genset jauh dari sumber api dan jangkauan anak-anak. Tempatkanlah genset jauh dari sumber api agar tidak terjadi kebakaran dan jauhkan dari jangkauan anak – anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Download Gambar Rencana dan Detail Pondasi Ruang Genset 7x4m DWG AutoCAD

File yang saya bagikan kali ini hanya menyajikan gambar ruang genset. Gambar tidaklah lengkap karena hanya sebagai referensi saja untuk latihan menggambar. Gambar terdiri dari rencana pondasi, detail pondasi, dan detail penulangan sloof.

Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur maupun civil engineering. Silahkan disesuaikan dengan gambar utamanya jika ingin membuat detail-detail lainnya, tentunya harus memahami dulu struktur bangunannya.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Gambar Rencana dan Detail Pondasi Ruang Genset 7x4m DWG AutoCAD dibawah ini:

Gambar Rencana dan Detail Pondasi Ruang Genset 7x4m DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[60.83KB]
Mediafire DOWNLOAD[60.83KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Rencana dan Detail Pondasi Ruang Genset 7x4m DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini