Beranda Desain Gambar Download Gambar Detail Pertemuan Daun Jendela DWG AutoCAD

Download Gambar Detail Pertemuan Daun Jendela DWG AutoCAD

802
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
detail pertemuan daun jendela
detail pertemuan daun jendela

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Tak henti-hentinya saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan referensi Gambar Detail Pertemuan Daun Jendela DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa.

Definisi Daun Jendela

Sekarang ini daun jendela telah mempunyai banyak macam dan berbagai bentuk ada daun jendela pinil, daun jendela kaca, daun jendela vinir dan lain-lain. Ada juga yang berbentuk persegi panjang, oval, persegi (bujur sangkar) dan lain-lain. Daun jendela pun telah mengalami banyak fungsi yang semula hanya sebagai ventilasi udara dan tempat penerangan saja sekarang telah menjadi suatu sudut dan penentu keindahan rumah tersebut. Bentuk daun jendela semakin lama semakin simple dan praktis dalam pemasangan dan penggunaannya.

Daun jendela dibuat untuk pemasukan penerangan pada siang hari dan untuk tempat penukaran udara dan juga sebagai elemen estetika untuk mempercantik suatu bangunan.

Bagian-bagian daun jendela terbagi menjadi 4 bagian, yaitu:

  1. Tiang. Tiang berfungsi sebagai tempat pemasangan engsel. Posisi tiang adalah vertical, umumnya memiliki lobang yang ukurannya 1/3 tebal kayu.
  2. Ambang atas/ ambang bawah. Ambang atas / ambang bawah adalah Bagian daun jendela yang posisinya horizontal, memiliki pen dengan ukuran 1/3 tebal kayu.
  3. Verstek. Verstek adalah dada kayu yang miring 45Β°, terdapat pada hubungan antara ambang dengan tiang. Fungsinya memperkuat kedudukan daun jendela agar tidak miring (tidak siku).
  4. Spat pen. Spat pen adalah Coakan yang terdapat pada pen umumnya berukuran ΒΌ lebar kayu. Spat pen berfungsi agar daun jendela tidak baling dan memperkuat kedudukan daun jendela.

Download Gambar Detail Pertemuan Daun Jendela DWG AutoCAD

File AutoCAD ini didalamnya berisi gambar detail pertemuan daun jendela. Detail daun jendela ini menampilkan gambar potongan serta ukuran dan dimensinya. File ini bisa jadi referensi Anda yang bisa Anda edit.

Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur maupun civil engineering. Silahkan disesuaikan dengan gambar utamanya jika ingin membuat detail-detail lainnya, tentunya harus memahami dulu detail dari daun jendela.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Gambar Detail Pertemuan Daun Jendela DWG AutoCAD dibawah ini:

Gambar Detail Pertemuan Daun Jendela DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[65.72KB]
Mediafire DOWNLOAD[65.72KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Detail Pertemuan Daun Jendela DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain jendela atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini