Beranda Desain Gambar Download Lengkap Detail Pintu dan Jendela DWG AutoCAD

Download Lengkap Detail Pintu dan Jendela DWG AutoCAD

2863
0
BERBAGI
Blog ini di jual. Rentang penawaran antara Rp100 juta - Rp500 juta. Jika berminat silahkan kontak DISINI.
detail pintu dan jendela lengkap
detail pintu dan jendela lengkap

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Hari ini saya akan membagikan referensi Lengkap Detail Pintu dan Jendela DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Arti Dasar Pintu dan Jendela

Secara Umum arti Pintu dan Jendela adalah untuk sirkulasi, orang dan barang, udara dan cahaya yang masuk atau keluar ruangan. Terletak pada salah satu bagian dinding bangunan yang konstruksinya bisa berupa kayu, logam (pintu Besi), baja ringan atau piber gelas, anyaman Bambu dan lain-lain sebagainya sesuai dengan bahan yang digunakan, pada setiap bagian tersusun konstruksi saling menguatkan, antara dan antara kusen dan pintu maupun jendela di ikat dengan pengantung yang pleksibel bisa dibuka atau di tutup yang bernama engsel.

Untuk menggambar Teknik sebagai penjelasan dari perencanaan Pintu atau jendela, biasanya direncanakan jadi satu kesatuan perencanaan Kusen pintu/jendela, urutan gambar perencanaan secara umum digambar desain tampak depan kemudian di potong melintang dan membujur sebagai penjelasan dari kontruksi, baik letak sponning (alur tempat pintu/jendela dan konstruksi sambungan baik pintu/jendela maupun konstruk pengantung/kusen).

Syarat Pintu dan Jendela

Ditinjau dari syarat-syarat untuk pintu dan jendela serta penentuan luas yang dibandingkan dengan luas lantai bangunan, minimal harus mengikuti standar yang berlaku minimal sebagai berikut:

  1. Bekerja dengan aman.
  2. Tahan cuaca, untuk mendapatkan ketahanan terhadap cuaca maka harus dipilih dari bahan yang baik, tidak mudah lapuk, tidak mudah mengalami kembang / susut (muai, melengkung).
  3. Tidak ada celah atau cahaya yang tidak dikehendaki masuk, cuaca (suhu, udara) masuk ke dalam ruangan.
  4. Kuat
  5. Minimal ada 1 (satu) buah jendela dalam sebuah ruangan.

Download Lengkap Detail Pintu dan Jendela DWG AutoCAD

Bagi yang sudah mengetahui tentang detail pada gambar kerja ini mungkin akan terasa biasa saja, tetapi bagaimana jadinya jika tukang atau pekerja bangunan yang tidak mengetahui apa-apa menjadikan gambar anda sebagai acuan kerja. Ini tentu akan sangat berbahaya jika gambar yang anda berikan tidak sesuai dengan standar pintu maupun kusennya.

Untuk itulah saya bagikan gambar ini dengan tujuan memberikan referensi dan pembelajaran untuk teman-teman sekalian. Gambar Kerja Detail Pintu dan Jendela Format DWG AutoCAD adalah merupakan salah satu contoh desain gambar yang ada dan umumnya diterapkan pada pekerjaan terkait.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Detail Pintu dan Kusen Pintu DWG AutoCAD dibawah ini:

Detail Pintu dan Jendela 1 DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[5.01MB]
Mediafire DOWNLOAD[5.01MB]

Detail Pintu dan Jendela 2 DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[4.89MB]
Mediafire DOWNLOAD[4.89MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Download Detail Pintu dan Kusen Pintu DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini