Beranda Desain Gambar Download Gedung Pusat Kebudayaan Format DWG AutoCAD

Download Gedung Pusat Kebudayaan Format DWG AutoCAD

888
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
gedung pusat kebudayaan
gedung pusat kebudayaan

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya kembali lagi membagikan referensi Gedung Pusat Kebudayaan Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Supaya lebih paham lagi, ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu gedung pusat kebudayaan.

Pengertian Pusat Kebudayaan

Budaya atau Kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu Buddhayah, memiliki bentuk jamak dari kata Buddhi (budi atau akal) dimaknai dengan hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut dengan culture yang berasal dari kata latin yaitu Colere yang memiliki makna yaitu mengolah atau mengerjakan. Kata culture juga diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai “kultur” (sumber: id.wikipedia.org – 7 maret 2015).

Menurut Raymond Williams, pengamat dan kritikus kebudayaan (2005: 7), “kata “kebudayaan” (culture) merupakan salah satu dari dua atau tiga kata yang paling kompleks penggunaannya dalam bahasa Inggris. Mengapa demikian? Sebab kata ini sekarang sering digunakan untuk mengacu pada sejumlah konsep penting dalam beberapa disiplin ilmu yang berbeda-beda dan dalam kerangka berpikir yang berbeda-beda pula.

Dalam ilmu Antropologi, Koentjaraningrat (2009: 144) menjelaskan bahwa “kebudayaan adalah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam rangka kehidupan masyarakat yang dijadikan milik diri manusia dengan belajar.

Gedung pusat kebudayaan adalah sebuah bangunan yang dibuat untuk menampung sejarah dan kearifan lokal suatu budaya disebuah negara. Gedung pusat kebudayaan juga berfungsi sebagai tempat pergelaran pertunjukan seni dan budaya. Gedung ini juga dapat digunakan untuk acara seminar, kongres, pertemuan, bahkan untuk pesta perkawinan atau pesta perpisahan sekolah.

Download Gedung Pusat Kebudayaan Format DWG AutoCAD

File CAD yang saya bagikan kali ini menyajikan hanya gambar siteplan, denah, dan potongan dari sebuah gedung pusat kebudayaan. Gambar ini tidaklah lengkap sebab merupakan bahan latihan saja. Keterangan pada gambar ini berbahasa spanyol, jadi teman-teman harus mentranslatenya dulu agar paham.

Gambar ini bertujuan hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni jurusan Arsitek bidang gambar bangunan atau civil engineering. Silahkan disesuaikan dengan gambar utamanya jika ingin membuat detail-detail yang lebih kompleks, tentunya harus memahami dulu struktur pada bangunan.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Gedung Pusat Kebudayaan Format DWG AutoCAD dibawah ini:

Gedung Pusat Kebudayaan Format DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[6.62MB]
Mediafire DOWNLOAD[6.62MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gedung Pusat Kebudayaan Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini