Beranda Desain Gambar Download Jembatan Kabel 2 Bentang Format DWG AutoCAD

Download Jembatan Kabel 2 Bentang Format DWG AutoCAD

1538
0
BERBAGI
Blog ini di jual. Rentang penawaran antara Rp100 juta - Rp500 juta. Jika berminat silahkan kontak DISINI.
jembatan kabel
jembatan kabel

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Hari ini saya akan membagikan Desain Jembatan Kabel 2 Bentang Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian Jembatan Kabel

Jembatan Kabel atau cable stayed bridge adalah jenis jembatan yang memiliki bentangan panjang. Biasanya jembatan ini dimanfaatkan sebagai penghubung antara dua wilayah yang bersebrangan, dipisahkan oleh lembah, sungai maupun tanah datar dengan penahan beban jembatan yang terbuat dari kabel.

Pemasangan jenis jembatan ini tidak dapat diaplikasikan pada bangunan yang kompleks karena sulit untuk dibangun. Meskipun demikian tipe jembatan seperti ini memiliki sisi kemanarikan tersendiri. Penggunaan jenis jembatan kabel ini sudah dimanfaatkan 2 abad silam.

Pada permulaan era umumnya pembangunan konstruksi jembatan dilakukan dengan memakai kabel tegak lurus. Jembatan kabel ini memiliki kemiripan dengan konstruksi jembatan skolandia di tahun 1817 yaitu Drybrugh Abbey Footbridge. Penggunaan pada jembatan cable stayed ini memiliki beberapa bagian seperti rangka, gelagar baja dan beton.

Kelebihan dan Kerugian Cable Stayed Bridge

Jembatan yang menggunakan sistem cable stayed ini sudah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Selain itu, jenis jembatan ini memiliki sisi unik tersendiri dan menarik perhatian para arsitek. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sederhana dengan memiliki nilai seni yang tinggi dan kekuatan strukturnya yang baik. Maka dari itu, keuntungan dari penerapan jembatan kabel diantaranya meliputi.

  1. Penggantian cable stayed bridge sangat mudah dilakukan meskipun kabel telah memiliki pelindung yang mencegahnya dari bahaya korosi.
  2. Kabel yang bersifat indvidual memiliki ukuran lebih kecil apabila dibandingkan jenis struktur kabel menggantung berpusat, tidak rumit pada perangkaian dan pengangkeran.
  3. Dukungan elastik dalam jumlah yang besar dapat memicu kelenturan sedang pada arah longitudonal dek. Selain itu, metode yang dilakukan memiliki pengoperasian dan pelaksanaan yang tidak rumit dan hemat.

Selain memiliki keunggulan dalam penerapan jembatan cable stayed ini, penggunaannnya memiliki kekurangan diantaranya, memiliki kebutuhan kabel cenderung lebih banyak.

Sudut kabel memiliki terbatas sehingga bentangan span utama limited. Apabila ingin menambahkan panjang span maka diperlukan pylon lebih tinggi dengan tingkat konsekuensi gaya penekanan pada dek semakin lebih besar.

Kelebihan jembatan ini pada penggabungan kabel dan dek yang terbuat dari beton prategang. Penggunaan gelagar utama biasa berasal dari gelagar rangka, beton dan baja serta beton pracetak. Penetapan bahan pada gelagar berdasarkan metode penggunaannya, harga bangunan atau pembangunan dan ada tidaknya bahan.

Download Jembatan Kabel 2 Bentang Format DWG AutoCAD

Gambar AutoCAD ini adalah jembatan kabel yang digunakan untuk menghubungkan antara wilayah yang satu dengan wilayah lainnya.  File gambar yang saya bagikan kali ini terdiri dari denah layout, tampak, dan potongan. Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang teknik sipil dan arsitektur.

Gambar Jembatan Kabel File AutoCAD adalah merupakan salah satu contoh desain gambar yang ada pada umumnya diterapkan pada pekerjaan terkait dan biasa diterapkan di perkotaan dan wilayah diseluruh Indonesia.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Referensi Jembatan Kabel 2 Bentang Format DWG AutoCAD dibawah ini:

Jembatan Kabel 2 Bentang Format DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[510.54KB]
Mediafire DOWNLOAD[510.54KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Jembatan Kabel 2 Bentang Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini