Beranda Software Arsitek & Sipil Download Software Desain Perkerasan Jalan Lentur (SDPJL) versi 1.1 Format Excel

Download Software Desain Perkerasan Jalan Lentur (SDPJL) versi 1.1 Format Excel

3124
2
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
sdpjl
sdpjl

Halo rekan-rekan sekalian, apa kabar kalian hari ini? Tentu tiada bosannya saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan Software Desain Perkerasan Jalan Lentur (SDPJL) versi 1.1 Format Excel. Aplikasi excel ini mungkin akan berguna buat rekan-rekan baik untuk digunakan di proyek lapangan maupun sebagai referensi pembelajaran.

Sekilas Mengenai Software Desain Perkerasan Jalan Lentur

Software Desain Perkerasan Jalan Lentur adalah alat bantu Perencana untuk melakukan desain perkerasan jalan lentur, dengan merujuk pada Pedoman Interim Desain Perkerasan Jalan Lentur No 001/BM/2011.

Program lunak SDPJL versi 1.0 dan yang telah diperbarui menjadi versi 1.1 menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel dan merupakan pengembangan dari RDS. Beberapa prinsip utama dari software ini antara lain:

  • Penyeragaman dalam metoda pengambilan data lapangan dan metoda perencanaan untuk seluruh Indonesia, sehingga memudahkan dan mempercepat pemantauan (monitoring).
  • Koordinasi pekerjaan lebih mudah, sehingga seluruh pekerjaan diharapkan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dan dikerjakan sesuai dengan metoda yang ditetapkan.
  • Seluruh kegiatan Perencanaan sampai dengan tahap PHO dapat disimpan dalam satu “file perencanaan” dan dapat ditautkan (link) dengan perangkat lunak Analisa Harga Satuan.
  • Mempermudah Perencanaan dalam mengerjakan beberapa perencanaan konstruksi perkerasan jalan, (dapat mendisain beberapa alternatif disain dalam waktu yang bersamaan).

Download Software Desain Perkerasan Jalan Lentur (SDPJL) versi 1.1 Format Excel

Pada file dibawah sudah di pisah mengenai software ini, mulai dari pedoman hingga tata cara penggunaannya. Silahkan didownload secara gratis, jangan lupa setelah download jika membutuhkan password rar, baca dulu artikelnya sampai selesai. Dibawah sudah tertera dengan jelas, agar tidak ada yang bertanya-tanya lagi.

Sebagai tambahan, jika aplikasi tidak jalan ketika di buka di ms excel, pastikan anda sudah klik “Enable Content” dibagian atas excel anda. Tujuannya sebagai security saja, agar aplikasi ini berjalan normal di komputer anda.

Program SDPJL dan beberapa Pedoman serta Manual yang dapat membantu menjelaskan program ini dapat diunduh pada tautan di bawah ini:

1. Kepdirjen Bina Marga No: 22.2/KPTS/Db/2012 Tentang Manual Desain Perkerasan Jalan

Google Drive DOWNLOAD[1.11MB]
Mediafire DOWNLOAD[1.11MB]

2. Lampiran Kepdirjen Bina Marga No: 22.2/KPTS/Db/2012

Google Drive DOWNLOAD[6.60MB]
Mediafire DOWNLOAD[6.60MB]

3. Pedoman Perancangan Tebal Perkerasan Jalan Lentur No. 002/P/BM/2011

Google Drive DOWNLOAD[2.43MB]
Mediafire DOWNLOAD[2.43MB]

4. Manual Pengoperasian SDPJL

Google Drive DOWNLOAD[422.45KB]
Mediafire DOWNLOAD[422.45KB]

5. Petunjuk Pengoperasian SDPJL

Google Drive DOWNLOAD[238.26KB]
Mediafire DOWNLOAD[238.26KB]

6. Program SDPJL

Google Drive DOWNLOAD[7.36MB]
Mediafire DOWNLOAD[7.36MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain. File bersumber dari indonesia-teknik-sipil.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Software Desain Perkerasan Jalan Lentur (SDPJL) versi 1.1 Format Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar menghitung dan mendesain jalan pada suatu proyek atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini