Beranda Desain Gambar Download Detail Tangga Beton DWG AutoCAD

Download Detail Tangga Beton DWG AutoCAD

844
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
detail tangga beton
detail tangga beton

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan referensi Detail Tangga Beton DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Sebelum ke link downloadnya, ada baiknya kita ketahui dulu sepintas mengenai pengertian tangga beton itu apa.

Pengertian Tangga Beton

Pengertian tangga adalah suatu konstruksi atau bangunan yang digunakan untuk menghubungkan antara lantai bawah dengan lantai atas atau lantai 1 ke lantai 2. Tangga beton adalah suatu konstruksi tangga yang dibuat dengan bahan menggunakan semen (pc),koral,pasir,dan air yang dicampur menjadi suatu campuran yang akan dicetak kedalam cetakan yang sebelumnya sudah dibuat.

Didalam cetakan tersebut dipasang suatu rangkaian baja atau besi yang digunakan untuk memperkuat beton yang akan dibuat. Besi tersebut dirangkai melebar dan memanjang dari bagian tangga tersebut. Biasanya besi atau tulangan yang dipakai dalam pembuatan tangga beton yaitu besi berdiameter 8mm atau lebih.

Tangga beton biasanya sering dijumpai di dalam gedung gedung rumah tinggal, bangunan sekolah, dan gedung perkantoran lainya yang tangganya sering dilalui oleh sekelompok orang banyak. Disamping itu tangga beton dapat dibentuk sesuka hati menurut selera perencana. Bentuk yang paling sederhana adalah tangga bordes berlawanan arah.

Sebagai penerangan pada siang hari dapat menggunakan kisi-kisi (rooster) dari beton. Sebagai sandaran dapat dibuat dengan kayu atau juga menggunakan beton bertulang. Susunan anak tangga juga dapat dibuat variasi antara lain:

  1. Permukaan anak tangga dilapisi dengan adukan tipis.
  2. Permukaan dilapisi dengan papan.
  3. Permukaan dilapisi dengan ubin yang dilekatkan dengan adukan.
  4. Permukaan dilapisi dengan traso.
  5. Permukaan dlapisi dengan karet.
  6. Permukaan dilapisi dengan lembaran plat baja.

Tangga beton umumnya dibuat dari beton bertulang, dengan penulangan yang diperhitungkan berdasarkan pembebanan yang bekerja diatasnya, serta mutu baja dan beton yang digunakan. Oleh karena itu semua dasar hitungan dengan ketentuan yang ada dan tercantum pada PBI 1955 atau PBI 1971

Download Detail Tangga Beton DWG AutoCAD

Pada saat sekarang ini jenis tangga yang paling banyak digunakan oleh orang yakni tangga beton. Ini dikarenakan selain pembuatan nya praktis dan tidak ribet, tangga ini juga terbilang sangat aman sekali karena tidak mudah lapuk dan sangat kokoh.

Gambar tangga yang saya akan bagikan kali ini tangga berbentuk U dan paling banyak digunakan pada rumah, ruko, bangunan kantor ataupun bangunan umum lainnya. Kalian juga bisa memodifikasi sesuai keinginan kalian tentunya.

Silahkan didownload Detail Tangga Beton DWG AutoCAD dibawah ini:

Detail Tangga Beton DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[1.73MB]
Mediafire DOWNLOAD[1.73MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Detail Tangga Beton DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini