Beranda Teknologi 5 Fitur Spotify yang Wajib Anda Coba

5 Fitur Spotify yang Wajib Anda Coba

386
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
spotify
spotify

5 Fitur Spotify yang Wajib Anda Coba – Aplikasi Spotify terus memberikan inovasi baru dan disempurnakan. Yang artinya semakin banyak fitur baru yang wajib untuk Anda coba. Jika Anda pengguna spotify baru, anda harus mengetahui 5 fitur spotify berikut ini yang sangat berguna untuk digunakan oleh anda.

5 Fitur Spotify yang Wajib Anda Coba

1. Bagikan musik ke media sosial

Fitur untuk media sosial sudah tersedia di Spotify sejak pertama kali diluncurkan. Tetapi hanya sekedar untuk melacak lagu favorit teman Facebook Anda saja.

Namun kini, Anda dapat mengirim lagu Spotify favorit Anda langsung ke Instagram dan Snapcha. Selain itu, aplikasi ini mampu untuk menambahkan stiker, teks, dan berbagai hiasan pada tautan Spotify, sesuai yang anda inginkan.

Cara melakukannya, ketuk tiga titik di kanan atas, lalu pilih opsi Bagikan dan pilih Snapchat atau ke Instagram Stories. Opsi ini hanya muncul jika Anda sudah memiliki aplikasi yang terinstal di hp smartphone Anda.

2. Kumpulan Podcast yang Menarik

Spotify memberikan fitur baru yang dapat anda gunakan untuk menambahkan podcast ke playlist anda. Fitur itu, membuat anda sebagai pengguna dapat membuat playlist khusus untuk podcast favorit anda.

Spotify juga sudah mengklaim bahwa terhitung total ratusan ribu podcast yang tersedia untuk streaming di platformnya. Hal tersebut memang didukung karena para pengguna spotify juga dapat membuat podcast mereka sendiri.

Selain itu, cara membuat podcast di spotify yang sangat mudah membuat sebagian orang berbondong-bondong membuat podcast milik mereka sendiri. Terlebih lagi, sekarang di indonesia mulai banyak yang berminat mendengarkan podcast.

3. Penghemat Kuota Data Seluler

Ketika Anda sedang keluar kota atau mungkin Anda pergi ke tempat yang kurang mendapat sinyal yang bagus, Anda dapat mengatasi buffering playlist spotify milik Anda.

Cukup dengan masuk ke pengaturan Spotify, Anda dapat melihat jumlah data yang digunakan oleh Spotify.. Anda juga dapat mengatasinya dengan menggunakan opsi Data Saver di bagian atas layar pengaturan Spotify. Anda dapat mengatur kualitas streaming menjadi rendah, dan menonaktifkan fitur lain sehingga kuota internet anda tidak boros.

4. Membagikan Lagu Pakai kode QR

Anda akan melihat kode QR sebuah lagu ketika Anda sedang memutar lagu, atau membuka artis, album, dan daftar putar. QR kode ini memberikan kode untuk pada setiap lagu yang diberikan.

Jadi, jika seseorang menggunakan kode QR tersebut. Maka mereka akan diarahkan ke lagu yang sesuai dengan kode QR lagu spotify tersebut.

5. Bisukan artis yang tidak disukai

Terkadang Spotify sering memberikan pilihan musik Anda untuk Anda melalui stasiun radio atau melalui salah satu daftar putar yang ditayangkan secara teratur.

Jika ada artis tertentu yang Anda tidak ingin dengarkan, Anda dapat menghentikan artis tersebut agar tidak muncul lagi. Untuk saat ini, fitur ini hanya tersedia di iOS saja.

Untuk melakukannya, dari halaman artis ketuk tombol menu (tiga titik di kanan atas). Kemudian pilih Jangan mainkan artis ini atau Don’t play this artist. Setelah itu, Anda tidak akan dapat memilih dan mendengarkan lagu mereka secara manual maupun otomatis.

Itulah beberapa fitur andalan terbaru dari spotify yang wajib anda gunakan. Spotify memberikan tampilan yang sederhana dan navigasi yang mudah dipahami membuat aplikasi ini cukup populer di semua kalangan.

Penulis: Eztekno.com

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini