Beranda Desain Gambar Kumpulan Desain Rumah Tinggal Format DWG (File AutoCAD)

Kumpulan Desain Rumah Tinggal Format DWG (File AutoCAD)

4107
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
kumpulan desain rumah tinggal
kumpulan desain rumah tinggal

Halo sahabat blogger sekalian, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan Kumpulan Desain Rumah Tinggal Format DWG (File AutoCAD). Gambar ini cocok untuk mahasiswa arsitek ataupun sipil yang sedang ingin belajar.

Pengertian Rumah Tinggal

Rumah tinggal bagi manusia merupakan kebutuhan dasar disamping kebutuhan pangan dan sandang. Setelah manusia memenuhi kebutuhan jasmaninya berupa sandang, pangan dan kesehatan, kebutuhan akan tempat tinggal merupakan salah satu motivasi untuk pengembangan tingkatan kehidupan yang lebih tinggi lagi.

Dalam perkembangannya rumah tinggal tidak hanya sebagai tempat berlindung manusia dari gangguan cuaca dan hewan, namun merupakan sarana peningkatan kebanggaan dan harga diri, serta dinikmati juga keindahannya. Beragamnya tingkat ekonomi, sosial, kebudayaan, politik, pendidikan dan karakter serta subyektifitas manusia akan mempengaruhi desain rumah tinggal yang ditempatinya.

Desain rumah tinggal sebaiknya didasari pada keadaan lingkungan sekitar, dengan begitu akan dihasilkan hunian yang ideal, nyaman, dan sehat bagi penggunannya serta hemat energi. Lingkungan lndonesia yang tropis menjadi pertimbangan dalam mendesain rumah, hal tersebut telah diterapkan sejak zaman nenek moyang kita ketika membangun rumah.

Download Kumpulan Gambar Desain Rumah Tinggal Format DWG (File AutoCAD)

Desain rumah sebaiknya didasari oleh keadaan lingkungan sekitar, dengan begitu akan dihasilkan hunian yang ideal, nyaman, dan sehat bagi penggunanya serta hemat energi. Lingkungan lndonesia yang tropis menjadi pertimbangan dalam mendesain rumah, hal tersebut telah diterapkan nenek moyang kita ketika membangun rumah.

Sebagai bahan referensi dan pembelajaran selanjutnya, di postingan kali ini saya akan membagikan contoh Gambar Kerja Desain Rumah Tinggal Minimalis Format DWG, yang bisa di download secara gratis. Gambar Kerja Desain Rumah Tinggal ini terdiri dari beberapa gambar, seperti tampak, denah, potongan, pondasi, detail, dan lain-lain.

Kumpulan gambar ini hanyalah untuk pembelajaran saja, silahkan bereksperimen membuatnya menjadi lebih detail lagi. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang teknik arsitektur dan teknik sipil.

Contoh Gambar Kerja Desain Rumah Tinggal ini dapat dibuka atau di jalankan pada Software AutoCad versi 2004 ke Atas. Untuk itu silahkan teman-teman download Gambar Kerja Desain Rumah Tinggal dibawah ini sebagai koleksi ataupun ingin menambah wawasan.

Password rar: www.asdar.id

Desain Rumah Type 41/150 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 49 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 60 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 66 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 75 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 76 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 85 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 92 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 95/179 DOWNLOAD
Desain Rumah Type 148 DOWNLOAD

Download Juga: Kumpulan Gambar Desain Rumah Tinggal Format DWG (File AutoCAD)

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Kumpulan Desain Rumah Tinggal Format DWG (File AutoCAD), semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini