Beranda Artikel Sponsor DevOps Engineer, Lowongan Kerja Bank BCA untuk Lulusan TI Terbaru

DevOps Engineer, Lowongan Kerja Bank BCA untuk Lulusan TI Terbaru

284
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
lowongan kerja bank bca
lowongan kerja bank bca

Apakah Anda lulusan TI dan masih mencari pekerjaan yang cocok? Salah satu rekomendasi jenis pekerjaan yang linier dengan jurusan adalah DevOps Engineer. Anda cukup beruntung karena ada lowongan Bank BCA yang relate, nih!

BCA, sebagai bank yang terkemuka di Indonesia sedang membutuhkan DevOps Engineer untuk ditempatkan di Jakarta. Lantas, apa saja job-desk dan persyaratannya? Yuk, simak selengkapnya agar Anda bisa memperkirakan apakah skill dan ijazah sudah sesuai persyaratan belum! Langsung saja, berikut lowongan Bank BCA DevOps Engineer!

Lowongan Kerja Bank BCA DevOps Engineer

Sekadar informasi, bahwa lowongan Bank BCA sebagai DevOps Engineer ini, Anda akan ditempatkan pada posisi pekerjaan sebagai staf. Lokasi penempatannya sendiri ada di Jakarta. Lowongan mulai dibuka sejak 1 Januari 2020 sampai 31 Desember 2020. Yuk, tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda sebelum terlambat!

Apa Saja Persyaratannya?

Untuk bisa memenuhi lowongan kerja di Bank BCA kali ini, Anda harus memiliki beberapa kriteria. Diantaranya:

  1. Merupakan lulusan S1 jurusan Teknik Informatika
  2. Minimal IPK adalah 3.00
  3. Umur maksimal adalah 29 tahun
  4. Berpengalaman dengan pekerjaan serupa selama 1 tahun
  5. Berminat terhadap software design practice meliputi message queue, microservices, dan sync async. Pun, menguasai high availability design berupa active passive, load balancing, serta CAP Theorem.
  6. Anda mempunyai nilai tambah jika sudah terbiasa memakai Linux serta sudah pernah memakai framework layaknya Angular/Vue/React dan juga Spring Boot.

Job Desk Pekerjaannya Apa?

Jika lolos dari tahapan seleksi lowongan Bank BCA, Anda akan menangani berbagai masalah di bidang teknologi, seperti melakukan analisa, mendesain, serta mengimplementasikan CI maupun CD automation serta melakukan improvement pada exciting CI/CD Pileline menggunakan gitOPs.

Anda juga akan mengelola OpenShift maupun exciting cluster Kubernetes dan bekerja sama dengan tim. Pun, akan melakukan kerja sama dengan developer untuk mengimplementasikan best practice pada proses deployment dan development aplikasi seperti mekanisme deploy, unit testing, configuration, dan sebagainya.

Lowongan Bank BCA ini juga termasuk dalam melakukan perbaikan yang berkesinambungan dalam Monitoring Dashboard agar dapat dipastikan bahwa peringatan dini di cluster serta aplikasi seperti Kube Mixin, Grafana, Prometheus, dan sebagainya. Anda juga akan membangun Disaster Recovery Plan dan perbaikan rencana untuk Ops.

Tenaga kerja haruslah mampu memastikan bahwa semua sistem telah berjalan dengan lancar serta bisa selalu memantaunya dan menanggapi berbagai isu yang muncul. Pun, harus mampu memecahkan masalah yang terdapat pada website dan software secara efektif. Sebab, yang dicari tidak hanya tenaga profesional yang mampu bekerja cepat. Melainkan lebih diutamakan yang bisa bekerja smart.

Tentunya, lowongan kerja Bank BCA ini membutuhkan tenaga yang benar-benar profesional karena jobdesk-nya yang sangat komplit. Sehingga, akan diselenggarakan beberapa tahap seleksi untuk menyaring tenaga kerja terbaik.

Ada Berapa Tahap Seleksi?

Untuk lolos lowongan Bank BCA sebagai DevOps Engineer, Anda harus melewati lima tahapan seleksi, yang terdiri dari:

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Online
  3. Wawancara Rekrutmen
  4. Wawancara User
  5. Tes Kesehatan

Setelah melewati tahap tersebut, dan bisa lolos, maka Anda dapat bergabung langsung menjadi staf DevOps yang tugasnya sudah disebutkan pada ulasan sebelumnya.

Penutup

Sekali lagi ditegaskan bahwa lowongan kerja Bank BCA membutuhkan tenaga yang mampu berpikir cerdas, bukan hanya yang bisa bekerja secara cepat. Untuk itu, persiapkan diri agar bisa memenuhi semua kriteria yang telah diajukan.

Jika sudah, segera daftarkan diri melalui website resmi karir Bank BCA agar bisa terdaftar menjadi peserta seleksi. Semoga sukses!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini